breaking news

Preview Nigeria vs Argentina: Berharap Datang Keajaiban

June 26th, 2018 | by bento bento
Preview Nigeria vs Argentina: Berharap Datang Keajaiban
Sport
0

SAINT PETERSBURG – Nigeria kemungkinan bakal menerapkan formasi 3-5-2 saat meladeni Argentina pada laga pemungkas Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Ini akan menjadi laga penentu untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Peluang Nigeria melaju ke babak 16 besar awalnya sulit diprediksi setelah menelan kekalahan perdana melawan Kroasia. Namun Obi Mikel dkk akhirnya membuka peluang tersebut setelah mereka mengalahkan Islandia dengan skor 2-0.

Kecerdikan pelatih Gernot Rohr menjadi kunci kemenangan Nigeria mengingat dia melakukan sedikit perubahan formasi dengan mengandalkan lima gelandang di pertandingan melawan Islandia. Kepercayaan diri pun terpancar dari juru taktik The Super Eagles.

Rohr pun menekankan jika anak asuhnya siap meredam peluang Argentina lolos ke babak 16 besar. “Saya pikir sebelum Piala Dunia ini kami di sini untuk belajar. Saya pikir tim ini akan siap pada 2022 dan Piala Dunia ini akan datang lebih awal, tetapi kami memiliki peluang bagus untuk menang melawan Argentina,” ungkapnya.

Di kubu Argentina, perubahan formasi juga bakal dilakukan Jorge Sampaoli. Tim Tango diperkirakan akan menggunakan skema permainan 4-4-2 untuk meredam gelandang serang Nigeria.
Angel Di Maria, Enzo Perez, Javier Mascherano, dan Ever Banega diharapkan mampu mengatur ritme permainan Argentina di laga pemungkas Grup D. Sementara lini depan hanya mengalami sedikit perubahan dengan Gonzalo Higuain menggantikan Sergio Aguero.

Penyerang Juventus itu nantinya bakal berduet dengan Lionel Messi. Tapi jelang pertandingan isu ruang ganti Argentina sempat memanas dengan pelatih Sampaoli. Namun Mascherano mencoba untuk menghentikan rumor yang sudah terlanjur tersebar tersebut.

“Hubungan dengan pelatih kepala Jorge Sampaoli benar-benar normal. Tetapi jika kami merasa tidak nyaman, kami akan menaikkannya, jika tidak kami akan menjadi orang munafik,” jelas Mascherano.

Singkat kata, Nigeria maupun Argentina sama-sama mengharapkan keajaiban di laga penentu nanti. Pasalnya, perolehan poin dua tim nasional tidak terlalu jauh.

Nigeria saat ini menempati posisi kedua dengan raihan tiga poin. Sementara Argentina menduduki peringkat terakhir dengan koleksi 1 angka.

Prakiraan Susunan Pemain

Nigeria (3-5-2) Francis Uzoho, Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Tyronne Ebuehi, Onyinye Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses, Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa

Argentina (4-4-2) Franco Armani, Eduardo Salvio, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Ever Banega, Javier Mascherano, Enzo Perez, Angel Di Maria, Lionel Messi, Gonzalo Higuain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *