Read Time:1 Minute, 8 Second

Piala Dunia 2022: Spanyol Tekuk Kosta Rika 7-0

TEMPO.COJakarta – Spanyol menekuk Kosta Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Spanyol unggul atas Kosta Rika 7-0, mengantarkannya memuncaki klasmen sementara, dibantu dua gol dari Ferran Torres dan serangan oleh pemain lainnya.

Sejak babak pertama, Spanyol telah dominan 3-0. Gol berturut-turut terjadi dalam 30 menit awal. Ini membuat rivalnya menyadari kekalahan sedari menit-menit babak satu.

Dani Olmo membuat gol pertama pada menit kesebelas ketika dia bertukar umpan dengan Gavi. Sepuluh menit kemudian, Marco Asensio menyusul mencetak gol  dengan umpan silang dari Jordi Alba.

Sedangkan Torres mencetak gol penaltinya pada menit ke-31. Selanjutnya, pemain sayap Barcelona itu mencetak gol keduanya kembali pada menit ke-54.

Gavi, pemain termuda yang mewakili Spanyol di Piala Dunia, mencetak gol dengan tendangan voli yang sempurna pada menit ke-74 sebelum pemain pengganti Carlos Soler dan Alvaro Morata mengakhiri babak. Spanyol sebelumnya telah menempatkan tiga penyerang yang dipimpin oleh Marco Asensio dalam formasi 4-3-3 untuk mengawali pertandingan Piala Dunia 2022.

Trio gelandang Spanyol yang terdiri atas Gavi, Sergio Busquets, dan Pedri Gonzalez. Mereka menjadi pengisi poros permainan Spanyol. Sementara itu, bek Manchester City, Aymeric Laporte, memimpin lini pertahanan.

Kosta Rika menantang formasi ofensif Spanyol itu dengan memasang tiga bek tengah dalam format rapat 5-4-1. Tim hanya menempatkan Anthony Contreras di ujung serangan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.