Read Time:1 Minute, 6 Second

Pengedar Ganja Ditangkap di Jatinegara, Polisi Dapat Info dari Live IG Pelajar yang Mau Tawuran

TEMPO.COJakarta – Seorang pengedar ganja ditangkap saat hendak menjual 16 paket ganja di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur Inspektur Dua Aman Wibowo mengatakan penangkapan dari adanya live dari sebuah akun Instagram.

“Saat melakukan patroli menindaklanjuti anak sekolah yang sedang live IG untuk tawuran didapati beberapa pemuda yang sedang menghisap ganja,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Desember 2022.

Tidak hanya pengedar, polisi juga menangkap enam orang saat menghisap lintingan ganja. Mereka berupaya membuang barang bukti tersebut ke Kali Ciliwung saat digerebek, namun digagalkan oleh petugas.

Aman menuturkan para pengguna melumuri lintingan ganja dengan kecap. “Dia (bandar) mengaku 16 paket ganja itu untuk dijual ke teman-teman yang ada di sini. Pas kita tangkap mereka sedang menikmati ganja bareng, ganja dibalur dengan kecap,” tuturnya.

Alasan menggunakan kecap dianggap untuk menyamarkan bau dan memperlambat pembakaran. Modus yang dilakukan AN ketika mengedarkan ganja adalah dengan cara memasukkan paket ke celana dalam.

Satu paketnya akan dijual seharga Rp 50 ribu. “Mungkin mereka (pemakai) diajak menikmati dulu sebelum membeli (dari bandar),” tutur Aman.

Kepolisian saat ini tengah menelusuri peredaran barang terlarang tersebut. Para pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Markas Polres Metro Jakarta Timur untuk penyidikan lebih lanjut.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.