Read Time:55 Second

TEMPO.COJakarta – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Polisi Bambang Askar mengatakan 286 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan delegasi G20.  Personel gabungan itu terdiri dari anggota TNI dan Aviation Security (Avsec).

“Kami menyiapkan 286 personel pengamanan karena ada beberapa negara yang akan parkir di Bandara Soekarno-Hatta. Kami bagi ke beberapa ploting yang ada,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 9 November 2022.

Pengamanan delegasi G20 itu dilakukan secara terbuka dan tertutup. Para personel pengamanan banyak mengenakan pakaian non formal atau seragam.

“Pengamanan beberapa area di Soekarno Hatta, mulai dari gerbang masuk, tikungan lama, tikungan baru , bundaran sampai objek VVIP utama. Kami juga menempatkan petugas berpakaian preman,” kata Bambang.

Pengamanan sudah dipersiapkan dari jauh hari sebelum kedatangan para delegasi negara anggota G20. Polres Bandara juga telah mempersiapkan langkah mitigasi untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

“Kita juga melakukan mitigasi lebih awal dalam upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengamanan G20 nanti,” tuturnya.

Acara puncak pelaksanaan G20 akan berlangsung di Bali pada 15 dan 16 November 2022. Semua 20 negara anggota bakal hadir dalam konferensi tingkat tinggi tersebut.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.