breaking news

Mantan Presiden Serang Messi yang Ingin Tinggalkan Barcelona

August 26th, 2020 | by bento bento
Mantan Presiden Serang Messi yang Ingin Tinggalkan Barcelona
Sport
0

BARCELONA – Meski meninggalkan klub merupakan hak seorang pemain, namun Lionel Messi dimint untuk menghormati kontrak yang baru akan berakhir 2021. Adalah mantan Presiden Barcelona Joan Gaspart yang menegaskan hal tersebut.

Messi secara mengejutkan melayangkan surat pengunduran diri sebagai pemain Blaugrana. Dilaporkan salah satu alasan Messi karena ia merasa gagal dan kecewa dengan prestasi Barcelona. Musim ini Messi tak bisa menyumbangkan satu trofi pun dan lebih menghancurkan lagi Barcelona tersingkir dari Liga Champions dengan cara memalukan, readyviewed dihajar Bayern Muenchen 2-8 di perempat final.

Kontrak pemain berusia 33 tahun itu sebenarnya baru berakhir hingga Juni 2021 dan dikatakan memiliki klausul dalam kesepakatannya yang memungkinkannya pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019-20. Namun, Gaspart, yang menjadi presiden Barca antara 2000 dan 2003, mengatakan kepada Marca, Rabu (26/8/2020), Messi] tidak bisa pergi. “Dia harus pergi pada 2021.”

“Saya telah melihat kontraknya dan itu sangat jelas. Klausul itu berakhir pada Juni dan tidak ada jalan mundur. Saya lebih suka dia pergi tahun depan dengan harga nol daripada pergi sekarang dengan kurang dari 700 Juta Euro.”
“Klub yang bertanggung jawab di sini, bukan pemain. Klub membayar para pemain. Dan ini bukan masalah uang, ada kontrak yang ditandatangani dan hanya itu.”

Banyak spekulasi berkembang menyusul bakal hengkangnya Messi. Kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys dikabarkan jadi opsi. Selain itu Messi diinfokan akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Di samping itu Inter juga masuk dalam daftar klub peminat.

“Saya sangat mencintai Messi, tapi saya lebih mencintai Barcelona. Biarkan klausul itu dibayar. Mereka melakukannya pada saya pada suatu malam dengan berbahaya dengan Luis Figo dan saya melakukan hal yang sama dengan Rivaldo, karena saya mencintai Barcelona,” kata Gaspart.

“Dan ini sama saja. Ada klausul 700 Juta Euro dan kontrak ditandatangani untuk memenuhinya. Saya mengerti ada tekanan dari orang lain agar dia pergi, tetapi jika saya adalah presiden Barcelona maka saya tidak akan menegosiasikan euro.”

“Saya tidak mengerti mengapa dia meninggalkan Barcelona. Yah, saya mengerti karena saya tahu permainan ini oleh para pemain sepak bola dengan baik. Kita semua ingin dia bertahan di Barcelona. Bukankah dia ingin bertahan? Apa yang terjadi? Apakah jutaan anggota klub yang memintanya untuk tetap tidak sepadan? Apakah menurutnya Barcelona tidak membantunya menjadi seperti sekarang ini?”

“Messi sangat dicintai dan saya berharap dia akan menikmati satu tahun lagi di Barcelona. Saya lebih suka dia pergi gratis tahun depan daripada yang ini seharga 699 Juta Euro. Mereka seharusnya tidak menurunkan harganya 1 Euro.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *