breaking news

LG Q92 5G Meluncur, Harga dan Desainnya Membuat Merek Lain “Panas-Dingin”

August 25th, 2020 | by bento bento
LG Q92 5G Meluncur, Harga dan Desainnya Membuat Merek Lain “Panas-Dingin”
Tech
0

SEOUL – LG resmi bergabung dengan segmen pasar ponsel pintar 5G murah. Harganya lebih murah dari Velvet dan ini yang membuat pabrikan pemain lama seperti Samsung, OnePlus, Motorola

Dinamakan LG Q92 5G, ponsel pintar ini terlihat eye-catching dengan desain punch-hole yang trendi dan tepi melengkung mulus. Ditambah empat kamera di bodi belakang, semuanya membentuk satu kesatuan kelas smartphone premium.

Konstruksi tahan banting “kelas militer”-nya membuat LG Q92 5G dijamin tahan terhadap suhu ekstrem, kelembaban, getaran, dan bahkan sesekali jatuh pada permukaan yang keras. Tampaknya seluruh materialnya terbuat dari plastik, sementara bezel layarnya cukup besar untuk membuat handpone secara keseluruhan lebih lebar dan hanya sedikit lebih pendek dari LG Velvet 5G.

Laman Phone Arena menyebutkan, LG Q92 5G menampilkan layar 6,67 inci yang lebih kecil daripada Velvet -6,8 inci- yang cantik. Untuk panelnya sendiri bukanlah panel OLED berkualitas tinggi.

Sisi baiknya, kedua perangkat berkemampuan 5G tersebut tampaknya berbagi resolusi FHD + yang sama dan rasio aspek 20:9 yang sangat mirip atau bahkan lebih dari Velvet.

Menariknya lagi, LG Q92 5G dilengkapi kamera selfie 32 MP, yang terdengar lebih baik daripada kamera depan 16 MP pada Velvet. Ditambah sistem pencitraan quad yang terdiri dari sensor utama 48 MP, lensa sudut lebar 8 MP, sensor kedalaman 5 MP, dan makro 2 MP. Kedengarannya sangat mirip dengan apa yang dilakukan LG terhadap Velvet 5G.

Smartphone Didukung oleh prosesor Snapdragon 765 yang sama seperti kebanyakan smartphone 5G terjangkau lainnya di pasaran saat ini. Untuk baterai, LG Q92 5G dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Prosesor ikut disokong oleh RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 128 GB. Menariknya, harga yang ditawarkan di Seoul sangat kompetitif yakni Rp6,1 juta. Harganya diyakini akan turun saat dilepas pasar global, seperti halnya LG Velvet 5G.

Jika benar dijual di bawah Rp6 juta, LG Q92 5G menjadi handphone pengancam serius bagi Galaxy A51 5G dari Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *