breaking news

Jokowi Akui Tak Mudah Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Cepat dan Bebas Korupsi

August 26th, 2020 | by bento bento
Jokowi Akui Tak Mudah Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Cepat dan Bebas Korupsi
Politic
0

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengatakan bahwa pandemi

Covid-19 saat ini menjadi momentum untuk melakukan pembenahan. Utamanya, pembenahan dalam tata kelola pemerintahan secara komprehensif.

“Kita harus membangun tata kelola pemerintahan yang baik, yang cepat, yang produktif yang efisien. Dan di saat yang sama juga harus akuntabel dan bebas dari korupsi,” katanya saat memberikan sambutan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/8/2020).

 

Jokowi menegaskan bahwa akuntabilitas dan bebas korupsi adalah dua hal yang penting dan tidak bisa dipertukarkan. “Cepat dan tepat tidak boleh mengabaikan transparansi dan akuntabilitas. Keduanya harus dijalankan, berjalan bersamaan dan saling menguatkan,” ujarnya.

Meski demikian, Jokowi menyebut bahwa mewujudkan tata kelola pemerintah cepat dan bebas korupsi bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, hal ini menjadi tantangan yang harus dituntaskan.

“Hal ini memang tidak mudah, selama ini memang memang tidak mudah. Tetapi ini adalah tantangan yang harus kita pecahkan. Kita harus merumuskan dan melakukan langkah-langkah yang konkret, yang konsisten dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *