breaking news

Ingin Tinggalkan Barcelona, Ini Deretan Gol Terbaik Lionel Messi

August 26th, 2020 | by bento bento
Ingin Tinggalkan Barcelona, Ini Deretan Gol Terbaik Lionel Messi
Sport
0

BARCELONA – Karier Lionel Messi di Barcelona yang luar biasa tampaknya akan segera berakhir. Banyak sudah prestasi ditorehkan Messi termasuk deretan gol yang hingga sekarang masuk dalam catatan penting La Pulga.

Messi melakukan debutnya di tim utama saat berusia 17 tahun dan telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dengan 634 gol dan 276 asis dalam 731 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Berkat prestasi luar biasa di depan gawang sudah membantunya memenangkan 34 trofi bersama klub Catalan.

Seiring perjalanan waktu, persoalan demi persoalan menghampiri bintang asal Argentina dan puncaknya ada di musim ini. Messi sudah merasa gerah setelah Barcelona gagal mempertahankan gelar LaLiga. Kondisi tersebut diperburuk dengan kegagalan di Liga Champions setelah dihancurkan Bayern Muenchen di perempat final, 2-8.
Lepas dari keputusan yang akan atau mungkin sudah diambil, tak ada salahnya menyimak deretan gol yang pernah dibuat Messi sepanjang karier seperti dikutip Onefootball, Rabu (26/8/2020).

Albacete, 1 Mei 2005
Ini adalah penampilan perdana Messi di tim utama ketika Barcelona menjamu Albacete. Meski tergolong debutan dan masih minim pengalaman di kompetisi senior, Messi mampu menunjukkan sikapnya sebagai pemain profesional. Ia tak canggung sama sekali berdampingan dengan seniornya. (

Bahkan ketika wasit tidak mengesahkan gol pertamanya, Messi terlihat sangat santai. Tidak lantas ia turun motivasi. Hanya semenit kemudian Messi bisa kembali mencetak gol yang akhirnya menjadi gol perdana di Barcelona.
Malaga, 22 Maret 2009
Gol Messi dalam laga kandang itu difavoritkan Thierry Henry. Dalam sebuah film dokumenter Henry mengatakan apa yang dilakukan Messi sangat menentang logika. “Ada bola diagonal dan dia mengontrolnya di dadanya. Dia kemudian berlari dengan kecepatan penuh, lalu pemain pertama berhasil dilewati dan pemain kedua tepat di belakang. Jika dia mengambil langkah lagi, pemain itu akan bisa mengambil bola tersebut. Messi mengelabui pemain tersebut dengan sebuah goyangan tubuh dan sentuhan cekatan. Dalam sekejap mata Messi bisa menusukkan bola ke pojok atas.

Real Zaragoza, 21 Maret 2010
Digambarkan oleh beberapa orang sebagai gol yang menentukan kariernya. Berawal dari serangan ke gawang Messi bisa melepaskan tekel dari pemain lawan dan berlari ke kotak penalti. Ia mengecoh bek Zaeagoza sebelum akhirnya bisa merobek gawang Zaragoza dan membuat pelatih Pep Guardiola tak bisa berkata-kata.

Real Madrid, 27 April 2011
Di puncak persaingan El Clasico antara Barca asuhan Guardiola dan Real Madrid besutan Jose Mourinho, kedua tim bertemu empat kali di tiga kompetisi berbeda dalam waktu kurang dari sebulan. Pertemuan liga berakhir imbang dan Madrid memenangkan final Copa del Rey, tetapi Barca berjaya di semi final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-1. Leg pertama di Santiago Bernabeu, Messi membuat kedudukan 2-0 lewat empat kali percobaan dan melewati Iker Casillas, semuanya dilakukan Messi dalam waktu sekitar lima detik.

Bayern Muenchen, 6 Mei 2015
Guardiola kembali ke Camp Nou dengan tim Bayern Muenhcen di leg pertama semifinal Liga Champions. Messi berhasil mencetak gol indah setelah menerima umpan Ivan Rakitic. Hanya dengan sekali kecohan Messi berhasil memperdaya Jerome Boateng yang diakhiri dengan aksi mengelabui Manuel Neuer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *