Read Time:2 Minute, 14 Second

Honor meluncurkan smartphone baru bertajuk Honor Play 30 di China. Smartphone ini merupakan “saudara” dari Honor Play 30 Plus yang diluncurkan perusahaan pada akhir tahun 2021.

Honor Play 30 sediri menjadi model reguler dari Honor Play 30 series. Oleh karena itu, spesifikasinya dibuat lebih rendah dibanding model Plus. Meski demikian, keduanya sudah mendukung jaringan 5G.

Spesifikasi Honor Play 30

Honor Play 30 tampil dengan layar berponi tetesan air (waterdrop) seperti varian Plus. Hanya saja layarnya lebih kecil yaitu 6,5 inci beresolusi 720 x 1.600, karena Honor Play 30 Plus mengemas layar 6,74 inci.

Sedangkan panel layar yang digunakan Honor Play 30 yaitu TFT LCD yang didukung refresh rate 90 Hz.

Adapun punggung ponsel dihiasi dengan modul kamera persegi yang memuat kamera serta lampu flash LED. Konsep ini berbeda dengan model Plus yang mengusung modul kamera berbentuk seperti pil.

Meski terlihat mengemas dua kamera pada modulnya, Honor Play 30 sebenarnya hanya dilengkapi kamera belakang tunggal. Komponen berbentuk bulat lainnya yang menyerupai kamera sebenarnya hanya lampu flash LED.

Resolusi kamera belakangnya yaitu 13 MP (f/1.8) yang dilengkapi dengan fitur auto focus (AF). Sementara kamera depannya yang ditempatkan pada poni layar, memiliki resolusi 5 MP (f/2.2). Keduanya kameranya sama-sama berjenis wide, sehingga menawarkan bidang pandang yang luas.

Beralih ke dapur pacunya, ponsel buatan ex-sub brand Huawei ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 480 5G, yaitu chipset bikinan Qualcomm dengan arsitektur 8 nm.

Chip ini merupakan yang pertama di antara Snapdragon 400 series yang dilengkapi modem 5G, sehingga memungkinkan smartphone berjalan dengan jaringan 5G.

Honor Play 30 meluncur di China

Pada Honor Play 30, chip ini dipasangkan dengan dua opsi RAM yaitu 4 GB dan 8 GB. Namun penyimpanan internalnya hanya tersedia satu opsi yaitu 128 GB. Meski demikian, pengguna bisa memperluasnya menggunakan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Untuk daya tahannya, smartphone Honor ini ditunjang dengan baterai berkpasitas 5.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB-C. Honor juga menyematkan dukungan pengisian daya dengan output 10 watt.

Fitur lainnya yang hadir pada smartphone ini yaitu colokan audio 3,5 mm, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dan Bluetooth 5.1.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka (UI) Magic UI 5.0. Adapun warnanya yaitu Blue, Gold, Black dan White, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (11/5/2022).

Sayangnya Honor belum mengumumkan berapa harga Honor Play 30 di China. Situs perusahaan hanya membuka opsi pra-registrasi yang akan memberikan notifikasi kepada pelanggan ketika Honor Play 30 mulai dijual. Belum diketahui pula apakah ponsel ini akan dijual di luar China atau tidak.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.