Read Time:1 Minute, 27 Second

Erling Haaland akan memulai petualangannya bersama Manchester City di Liga Inggris. Sebelum musim 2022/23 dimulai, ia sowan ke salah satu legenda.

Dalam sebuah unggahannya di media sosial, Haaland terlihat mengunjungi Alan Shearer. Ia mengaku mendapatkan beberapa saran dari mantan penyerang Newcastle United itu.

“Mendapatkan beberapa tips dari orang ini hari ini,” tulis Haaland di Instagram, memperlihatkan dirinya berdiri di samping Shearer, Kamis (4/8) lalu.

Bisa jadi, Shearer adalah orang yang tepat untuk diminta saran oleh Haaland. Pasalnya, pria 51 tahun tersebut juga merupakan salah satu striker tertajam di masanya.

Alan Shearer. Foto: STR / AFP

Selama membela Newcastle, Shearer mencatatkan 206 gol dari 405 laga. Sepanjang kariernya, ia telah membuat 353 gol ditambah dengan 30 gol saat membela Timnas Inggris.

Haaland punya catatan yang impresif. Bersama Borussia Dortmund, ia mencetak 86 gol dalam 89 laga, hingga kini ia telah menyarangkan 135 gol.

Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut juga sudah membuka keran golnya bersama The Citizens. Haaland mencetak satu gol saat Man City kalah 1-3 dari Liverpool di Community Shields, 30 Juli lalu.

Sebagai pemain sepak bola, terlebih seorang striker, Haaland mengerti bagaimana dirinya harus memuaskan ekspektasi banyak orang.

Pemain Manchester City Erling Braut Haaland beraksi saat pertandingan melawan Liverpool di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu (30/7/2022). Foto: Tony Obrien/REUTERS“Sebagai pesepak bola, Anda adalah seorang penghibur, dinilai setiap minggu untuk apa yang Anda lakukan di lapangan. Anda harus memberikannya tetapi, sebagai seorang striker, ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya tekankan,” tutur Haaland, dikutip dari The Sun.

“Ini tentang mencoba menikmatinya, hidup di saat ini. Orang-orang membicarakan apa yang Anda lakukan setahun yang lalu tetapi hanya pertandingan berikutnya yang diperhitungkan.”

“Saya adalah pemain yang haus akan gol, memberikan 100 persen, dan ingin memenangkan setiap pertandingan,” pungkasnya.

Sayangnya, para penikmat Liga Inggris harus menunggu aksi Haaland lebih lama lagi. Pasalnya, Man City baru akan bertanding melawan Bournemouth pada 13 Juli mendatang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.