breaking news

Diplot Gantikan Peran Suarez-Vidal, Koeman Restui Griezmann Pakai No 7

August 28th, 2020 | by bento bento
Diplot Gantikan Peran Suarez-Vidal, Koeman Restui Griezmann Pakai No 7
Sport
0

BARCELONA – Antoine Griezmann akan diberi peran sentral di rezim Ronald Koeman. Mantan penyerang Atletico Madrid itu akan mendapat kepercayaan penuh dari mantan pelatih timnas Belanda, Southampton, dan Everton itu mulai musim 20120/2021.

Koeman melakukan perombakan besar dengan memerintahkan sejumlah pemain yang lebih tua untuk pergi, termasuk Luis Suarez,

Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Griezmann yang musim lalu belum memberikan dampak maksimal akan diberi peran utama dan sentral dalam rencana pelatih asal Belanda itu.

Masa depan Lionel Messi masih belum pasti di klub, tetapi Griezmann kabarkan telah melakukan diskusi positif dengan Koeman.

Striker timnas Prancis itu sempat terlihat frustrasi dengan perannya di Barca menjelang akhir musim pertamanya di klub, saat Pelatih Quique Setien -yang telah digantikan Koeman- lebih sering menempatkan pemenang Piala Dunia itu di bangku cadangan. Ketika Griezmann bermain, Setien juga menempatkannya melebar karena kemitraan Messi dan Luis Suarez.
Griezmann bermain 48 kali di musim pertamanya di Barca, mencetak 15 gol, tetapi tidak banyak di antaranya yang berasal dari starter atau dalam posisi terbaiknya melalui lini tengah.
Koeman

memberi catatan kepada Setien soal penempatan Greizmann. Kepada media Belanda NOS sebelum pengangkatannya sebagai pelatih Barca, Koeman mengatakan: “Dengan segala hormat, Griezmann harus bermain di posisinya.”

“Ini tidak ekstrim. Tidak. Anda harus bermain dalam peran Anda. Di sinilah bagian terpenting seorang pelatih masuk, mengenal para pemain Anda dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal dari mereka.”

L’Equipe melaporkan bahwa Griezmann juga bertanya kepada Koeman apakah dia bisa menggunakan nomor punggung 7 yang disukainya musim ini. Koeman pun menyetujui permintaannya.

Philippe Coutinho telah mengambil No 7 sebelum musim 2018/2019, tetapi kaos itu dibiarkan kosong ketika dia pindah ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman musim panas lalu. Jadi, secara teori Coutinho masih memilikinya.

Griezmann – yang mengenakan No. 7 untuk Atletico dan melakukannya untuk Prancis – ingin memakainya ketika Coutinho pergi dengan status pinjaman, tetapi tidak diizinkan untuk beralih dari No. 17 yang sudah ia gunakan.

Coutinho mengenakan nomor punggung 14 untuk paruh musim pertamanya di Camp Nou setelah tiba dari Liverpool pada Januari 2018, dan dia sekarang dapat mengambil jersey itu lagi karena masih kosong.

Pemain Brasil itu akan diberi kesempatan di bawah Koeman setelah kembali dari masa pinjamannya di Bavaria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *