Read Time:1 Minute, 55 Second

Menghapus tweet di Twitter merupakan hal biasa yang dilakukan pengguna ketika cuitannya tidak diperkenankan untuk ditampilkan kembali, karena berbagai alasan tertentu. Untuk menghapus tweet dapat dilakukan dengan mudah.

Pengguna Twitter cukup meng-klik menu titik tiga di pojok kanan atas bagian cuitan dan klik “Hapus Cuitan”. Namun bagaimana jika Anda ingin menghapus seluruh tweet atau cuitan Twitter secara keseluruhan?

Hal ini dapat dilakukan situs ketiga yaitu TweetDelete. TweetDelete sendiri merupakan situs yang dapat membantu pengguna Twitter menghapus postingan Twitter secara massal dan dapat difilter berdasarkan waktu atau jenis teks tertentu.

Untuk selengkapnya berikut ini cara menghapus seluruh tweet di Twitter menggunakan TweetDelete.

Cara menghapus seluruh tweet di Twitter

Hapus tweet sekaligus
  • Klik “Sign in with Twitter”
  • Klik “Autorize App”
  • Buka menu “Age of tweets to delete”
  • Pilih tweet kapan saja yang ingin Anda hapus
  • Jika Anda ingin melakukan filter untuk tidak menghapus tentang topik tertentu maka pilih menu “Only tweets containing this word/phrase”
  • Selanjutnya masukkan kata atau frasa target. Namun diingat, kata atau frasa tersebut harus tepat. Namun jika tidak ada pengecualian, Anda bisa mengosongi bagian ini
  • Anda juga dapat menghapus tweet dengan mengatur waktu tertentu pada menu “Run this task”
  • Kemudian centang bagian kotak pernyataan di bawah yang menerangkan bawah Anda memahami setelah tweet dihapus, tweet tersebut tidak dapat dipulihkan
  • Klik “Delete my tweet”
  • Proses ini akan memakan waktu beberapa menit untuk diselesaikan. Setelah itu seluruh tweet yang dipilih akan hilang dari akun Twitter Anda

Sebagai informasi bahwa TweetDelete dibatasi untuk menghapus hanya 3.200 tweet terbaru saja. Sehingga jika Anda telah memposting lebih dari jumlah tersebut kemungkinan setelah penghapusan massal masih terdapat cuitan yang tersisa di akun Anda.

Jika Anda ingin menghapus seluruh tweet tanpa batasan, dapat berlangganan TweetDelete secara premium serta terdapat layanan tambahan filter dan opsi untuk menghapus tweet.

Adapun untuk menghapus sisa-sisa tweet di akun Twitter, pengguna dapat menghapusnya satu per satu secara manual dengan buka tweet > klik ikon titik tiga di pojok kanan atas > klik “Hapus tweet”.

Setelah menghapus seluruh tweet Anda di TweetDelete, selanjutnya cabut izin aplikasi dengan klik “Revoke app permission” agar aplikasi Twitter tidak terhubung kembali dengan situs TweetDelete.

Ini membantu untuk melindungi akun Anda dari peretas maupun bahaya malware lainnya. Sekian cara menghapus tweet secara keseluruhan di Twitter. Semoga membantu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.