breaking news

Bocoran Gambar Ungkap Apple Uji Refresh Rate 120Hz di iPhone 12 Pro Max 5G

August 26th, 2020 | by bento bento
Bocoran Gambar Ungkap Apple Uji Refresh Rate 120Hz di iPhone 12 Pro Max 5G
Tech
0

CUPERTINO – Bocoran besar yang di-posting sore kemarin menunjukkan Apple masih mempertimbangkan agar layar iPhone 12 Pro Max menawarkan kecepatan refresh rate 120Hz.

Pada kecepatan itu, yang digunakan pada layar ProMotion untuk iPad Pro, pengguliran dan animasi video game menjadi semulus mungkin. Tidak mengherankan karena tampilan diperbarui 120 kali setiap detik.

Bocoran Gambar Ungkap Apple Uji Refresh Rate 120Hz di iPhone 12 Pro Max 5G

Sebelumnya Ross Young, CEO DSCC (Konsultan Rantai Suplai Display), mencatat Apple tidak akan memiliki masalah dalam mendapatkan layar 120Hz, tapi mungkin akan kesulitan membeli driver 120Hz yang diperlukan untuk waktu penyegaran yang lebih cepat. Young melihat Apple menunda rilis telepon atau menawarkannya dengan kecepatan 60Hz.

Laman Phone Arena menyebutkan, sebuah tweet yang baru saja disebarluaskan oleh EverythingApplePro menunjukkan foto layar iPhone 12 Pro Max pada prototipe yang menjalani Pengujian Kinerja dan Validasi (PVT). Ini adalah jenis pengujian yang pada dasarnya melempar segala sesuatu ke prototipe untuk melihat apakah dapat menanganinya dengan baik. Jika ada beberapa masalah, mereka bisa diperbaiki sebelum perangkat dirilis.

Anda dapat melihat bahwa ada pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk Mengaktifkan Kecepatan Refresh Tinggi. Di bawah sakelar bertuliskan, “Periksa apakah model PVT Anda mendukung kecepatan penyegaran tinggi. Mencoba mengaktifkan kecepatan penyegaran tinggi pada perangkat keras yang tidak didukung dapat memicu perilaku tidak terduga”.

Bocoran Gambar Ungkap Apple Uji Refresh Rate 120Hz di iPhone 12 Pro Max 5G

Anda mungkin memperhatikan bahwa sekarang ada ruang untuk indikator AM/PM di sisi kiri takik. Itu karena ukuran layar yang lebih besar. Di sisi kanan takik, ada sedikit perubahan pada ikon baterai.

Pembocor industri, Jon Prosser mencatat, beberapa mode PVT memiliki kecepatan refresh yang lebih cepat dan beberapa tidak. Jadi kita tidak dapat menggunakan gambar yang bocor ini untuk mengatakan bahwa kecepatan refresh 120Hz adalah hal yang pasti.

Yang dapat kami sampaikan kepada Anda adalah Apple sedang, atau telah, sedang mengujinya. Apa yang diputuskan Apple untuk dilakukan mungkin tidak diketahui sampai hari perangkat diluncurkan.

EverythingApplePro juga membocorkan beberapa spesifikasi untuk iPhone 12 Pro Max. Top-of-the-iPhone 12-line tersebut dikabarkan menampilkan layar Super Retina XDR 6,7 inci dengan resolusi 1284 x 2788 yang dibandingkan dengan resolusi 1242 x 2688 dari iPhone 11 Pro Max. Bocoran ini, jika sah, akan memberi iPhone 12 Pro Max rasio aspek sekitar 19,5:9 dan 458 piksel per inci.

Opsi lain di bagian Hardware pada pengaturan iPhone 12 Pro Max memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan Adaptive Refresh Rate untuk prototipe mereka. Jika diaktifkan, kecepatan refresh akan beralih antara 120Hz dan 60Hz tergantung pada konten yang ditampilkan di layar.

Dan Prosser sekali lagi mengaktifkan halaman Twitter-nya untuk mengirim beberapa pengaturan kamera yang bocor untuk model yang sama. Ini mencakup kemampuan untuk mengaktifkan fokus otomatis yang dibantu LiDAR dan deteksi subjek untuk mode video dan malam. Pilihan lain termasuk mode perekaman video yang ditingkatkan (4K @ 120fps, 4K @ 240fps Slow Mo), dan mode malam yang ditingkatkan.

Apple diperkirakan akan mengungkap empat model iPhone 5G pada musim gugur nanti, termasuk di dalamnya iPhone 12 5,4 inci, iPhone 12 Max 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci. Keempatnya akan ditenagai oleh chipset 5nm A14 Bionic.

Bocoran Gambar Ungkap Apple Uji Refresh Rate 120Hz di iPhone 12 Pro Max 5G

Untuk iPhone standar akan menggunakan RAM 4 GB dan dilengkapi kamera Wide dan Ultra-wide. Sedangkan model Pro akan menampilkan memori 6 GB dan dilengkapi dengan dua kamera yang disebutkan di atas, kamera telefoto dengan zoom optik 3x dan sensor kedalaman LiDAR.

Pertama kali digunakan oleh Apple pada iPad Pro 2020, sensor LiDAR menggunakan teknologi Time of Flight untuk menghasilkan informasi kedalaman yang lebih akurat AR yang ditingkatkan dan blur bokeh untuk potret.

Gambar bocor lainnya menunjukkan bahwa model iPhone baru akan mendukung pengisian cepat 20W dan pengisi daya akan ditawarkan secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *