Zaccagni Selamatkan Italia, Kroasia Terhempas

Pertandingan seru antara Italia dan Kroasia di Euro 2024 berakhir dengan skor imbang 1-1 yang dramatis. Mattia Zaccagni dari Lazio menjadi pahlawan bagi Italia dengan mencetak gol penyama kedudukan di detik-detik terakhir pertandingan, yang mengirim Italia melaju ke babak gugur dan menyakiti hati Kroasia.

Pertandingan ini penuh dengan emosi. Luka Modric nyaris menjadi sosok heroik bagi Kroasia saat ia mencetak gol pada menit ke-54 setelah sebelumnya tendangannya dari titik penalti dimentahkan Gianluigi Donnarumma. Namun, hanya dalam waktu 30 detik, Modric memanfaatkan bola pantul dan mengubahnya menjadi gol, membuat Kroasia berpesta.

Italia terus menyerang untuk mencari gol penyama. Alessandro Bastoni hampir mencetak gol tapi sundulannya melambung di atas mistar gawang. Namun, akhirnya Zaccagni menyelamatkan Italia dengan tembakan kencangnya yang bersarang di pojok jauh gawang, menyelamatkan Italia dari kekalahan di menit-menit terakhir.

Hasil ini membuat Italia finis di posisi kedua di belakang juara Grup B, Spanyol. Sedangkan Kroasia, dengan dua poin dan selisih gol -3, kemungkinan besar tidak akan melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Albania, yang berada di posisi terbawah grup, harus pulang meskipun menunjukkan momen-momen berkesan di turnamen ini.

Italia akan bertemu Swiss di babak 16 besar, yang akan dimainkan di Berlin pada hari Sabtu (kick-off pukul 17.00 BST).

SUMBER : JOKERBOLANEWS