Vincent Kompany Jadi Manajer Bayern Munchen Berkat Pep Guardiola?

JOKERBOLAAda informasi menarik terkait penunjukkan Vincent Kompany sebagai manajer baru Bayern Munchen. Ternyata ada peran Josep Guardiola sehingga Kompany bisa jadi nahkoda baru Die Roten.

Di musim panas ini, Bayern Munchen lagi aktif mencari manajer baru. Mereka mencari sosok yang bisa menggantikan Thomas Tuchel yang mereka pecat beberapa waktu yang lalu.

Setelah proses yang panjang, Die Roten akhirnya menemukan pelatih baru mereka. Bayern resmi memperkenalkan Vincent Kompany sebagai manajer mereka pada hari Rabu (29/5/2024) kemarin.

Dilansir Fabrizio Romano, ternyata ada penyebab Kompany bisa mendapatkan pekerjaan itu. Ia ternyata dibantu oleh mantan manajernya di Manchester City, Pep Guardiola.

Minta Pertimbangan

Menurut laporan Romano, Bayern Munchen sempat berkonsultasi dengan Pep sebelum mengangkat Kompany sebagai manajer anyar mereka.

Mereka terkesan dengan rekam jejak Kompany. Namun mereka juga punya kekhawatiran karena klub yang ditangani Kompany, Burnley baru saja terdegradasi ke Championship.

Alhasil mereka menghubungi Pep yang notabene mantan manajer mereka. Mereka meminta pertimbangannya terkait Kompany, mengingat Pep sempat beberapa tahun menangani sang pelatih.

Rekomendasi Penuh

Menurut laporan tersebut, Pep benar-benar memanfaatkan kesempatan itu untuk mempromosikan Kompany kepada Bayern.

Ia mendukung penuh Die Roten untuk mempekerjakan Kompany. Karena ia menilai pelatih 38 tahun itu adalah salah satu pelatih muda terbaik di dunia saat ini.

Ia dinilai punya kecerdasan dan juga visi permainan yang bagus. Sehingga ia disebut sangat layak untuk menangani klub sebesar Bayern.

Kontrak Jangka Menengah

Kompany sendiri dikonfirmasi mendapatkan kontrak jangka menengah di Bayern.

Ia dipercaya untuk menangani The Bavaria hingga tahun 2026 mendatang.

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net