Venezuela vs Mexico Copa America 2024

Venezuela menghadapi Meksiko dalam pertandingan grup kedua Copa America 2024 di Stadion SoFi pada hari Kamis 27 Juni 2024.

Kedua tim mengawali kampanye mereka dengan kemenangan, jadi kemenangan lainnya akan memastikan tempat mereka di sistem gugur.

Venezuela mengalahkan Ekuador 2-1 di pertandingan pembuka kampanye mereka pekan lalu. Meski Enner Valencia dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-22, Ekuador mencetak gol pertama pada menit ke-40 melalui Jeremy Sarmiento.

Namun, Venezuela memanfaatkan keunggulan numerik mereka di babak kedua, dengan pemain pengganti Jhonder Cádiz dan Eduard Bello memastikan tiga poin mereka.

Meksiko, sementara itu, memulai kampanye mereka melawan Jamaika, dengan gol kemenangan Gerardo Arteaga pada menit ke-69.

Gelandang bertahan West Ham United Edson Alvarez harus dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-30 karena cedera dan absen dari turnamen.

Luis Romo dipanggil dari bangku cadangan menggantikan Alvarez dan berperan besar, memberikan assist untuk gol Arteaga. Gol Jamaika dianulir oleh VAR, membantu perjuangan runner-up 1993 itu.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 20 kali di berbagai kompetisi, termasuk Olimpiade Amerika Tengah dan Karibia.

Meksiko memimpin 14-2.

Mereka terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2019, yang dimenangkan oleh runner-up tahun 1993 itu dengan skor 3-1.

Mereka telah bertemu tiga kali di babak penyisihan grup Copa America, dengan Meksiko tidak terkalahkan dan menang dua kali.

Mereka bertemu di babak grup Copa America Centenario (2016), dengan hasil imbang 1-1.

Kemenangan 2-1 Venezuela atas Ekuador di pertandingan pembuka kampanye mereka adalah kemenangan pertama mereka di seluruh kompetisi sejak Oktober dan juga pertandingan pertama di mana mereka mencetak lebih dari satu gol.

Mereka mendominasi penguasaan bola, namun hal itu mungkin terjadi karena mereka memainkan tiga perempat pertandingan dengan keunggulan jumlah pemain.

Mereka gagal mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka di Copa America, mencetak gol dalam dua pertemuan melawan Ekuador.

Jefferson Savarino diperkirakan akan menjadi starter menggantikan Cristian Cásseres Jr., yang mendapat kartu kuning pada pertandingan pembuka kampanye.

Meksiko, sementara itu, mendapat pukulan awal dalam pertemuan mereka melawan Jamaika ketika kapten Alvarez ditarik keluar karena cedera pada menit ke-30.

Meski demikian, mereka mendominasi penguasaan bola dan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran namun hanya mencetak satu gol.

Mereka tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan dengan Venezuela, mencetak setidaknya dua kali dalam 10 pertemuan.

Meskipun demikian, mengingat performa kedua tim saat ini, diperkirakan akan terjadi hasil imbang dengan skor tinggi.

 

SUMBER : JOKERBOLANEWS