Uruguay Juara 3 Copa America 2024

Uruguay mengamankan peringkat ketiga Copa America 2024 . Hasil positif ini didapat setelah tim besutan Marcelo Bielsa itu mengalahkan Kanada melalui drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 2-2 dalam 120 menit laga yang berlangsung di Bank of America Stadium, Minggu (14/7/2024). Timnas Kanada bermain trengginas sejak awal pertandingan di babak pertama. The Canucks sukses mengurung pertahanan Uruguay pada awal-awal pertandingan. Namun demikian, Timnas Uruguay justru mampu mencetak gol lebih dulu lewat serangan balik cepat. Adalah Rodrigo Bentancur (8’) yang berhasil melepaskan tembakkan terukur ke gawang Kanada.

Setelah gol itu, La Celeste -julukan Timnas Uruguay- bermain lebih percaya diri. Pasukan Marcelo Bielsa mengandalkan serangan cepat yang dipimpin Manuel Ugarte dan Federico Valverde. Sayangnya, Timnas Uruguay justru kebobolan pada menit ke-22. Ismael Kone (22’) berhasil memanfaatkan kemelut dan melepaskan tendangan volley pelan namun berhasil mengelabui Sergio Rochet. Pada akhirnya, kedua tim menyudahi pertandingan di babak pertama dengan hasil imbang. Memasuki babak kedua, Timnas Kanada kembali memainkan pola permainan ofensifnya sejak awal pertandingan

Sementara, La Celeste masih bersabar menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik. Alhasil, kedua tim kesulitan mencetak gol hingga pertandingan memasuki menit ke-75. Pada menit ke-80, Timnas Kanada akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat tendangan Jonathan David (80’). Akan tetapi, keunggulan The Canucks hanya bertahan 10 menit sebelum Luis Suarez (90+2’) mencetak gol penyelamat Uruguay. Akhirnya, pertandingan babak kedua selesai dengan hasil sama kuat 2-2. Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti mengingat tidak ada extra time di Copa America 2024.

 

SUMBER : SINDONEWS.COM