Turki Vs Portugal di Euro 2024, Pembuktian Cristiano Ronaldo

Turki dan Portugal harus saling sikut dalam matchday kedua Grup F Euro 2024 di Westfalenstadion, Dortmund, pada Minggu (23/6/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Turki masih memimpin klasemen sementara Grup F Euro 2024. Tim berjulukan The Crescent-Stars itu membukukan tiga poin dengan jumlah gol 3-1.

Sementara, Portugal membuntuti di peringkat kedua. Cristiano Ronaldo dkk. juga merangkum tiga angka, namun jumlah gol 2-1.

Turki sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Kemenangan 3-1 atas Georgia dalam matchday pertama Grup F Euro 2024 menjadi penyebabnya.

Arda Guler bakal menjadi senjata utama Turki untuk membobol gawang Portugal. Winger berusia 19 tahun itu mencetak gol sensasional lewat tendangan keras dari luar kotak penalti ke gawang Georgia.

Arda Guler akan bahu membahu dengan Bar Alper Yilmaz, Kenan Yildiz, hingga Orkun Kokcu. Ketiganya bakal mendapatkan suplai dari Hasan Calhanoglu, kreator serangan Turki.

Portugal masih belum meyakinkan di Euro 2024. Kesebelasan dengan sebutan lain Selecao itu kelabakan ketika berhadapan dengan Timnas Republik Ceska dalam matchday pertama Grup F, untung masih bisa menang 2-1.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, kemungkinan bakal melakukan perubahan terhadap susunan pemainnya. Bernardo Silva bakal didorong lebih ke depan untuk menjadi winger menemani Cristiano Ronaldo dan Rafael Leao.

Sementara itu, Portugal harus lebih kolektif dalam bermain. Cristiano Ronaldo tidak selalu harus menguasai bola ketika Selecao sedang menyerang. Rafael Leao dan Bruno Fernandes bisa menjadi alternatif eksekutor.

 

SUMBER : JOKERBOLA