Tim Panahan Indonesia Terhenti di 16 Besar

Perjuangan tim panahan Indonesia harus terhenti pada 16 besar nomor beregu campuran. Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa dikalahkan wakil India.

Babak perdelapan final alias 16 besar panahan beregu campuran Olimpiade 2024 digelar di Esplanade des Invalides, Paris, Perancis, Jumat (2/8/2024).

Tim Indonesia VS Tim India

Kekalahan 1-5 dialami oleh tim panahan Indonesia kala bersua perwakilan dari India.

Tim panahan Indonesia diwakili oleh Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa. Mereka beradu dengan Ankita Bhakat dan Dhiraj Bommadevara yang mengusung panji India.

Set pertama diawali dengan tembakan oleh Ankita Bhakat. Ia mampu mengenai angka 9. Dhiraj Bommadevara kemudian mampu menuai nilai 10.

Tim Indonesia memulai dengan anak panah Diananda Choirunisa yang mendarat di angka 9. Arif Dwi Pangestu lantas mendapati anak panahnya mengenai angka 10.

Set pertama ditutup dengan raihan skor total 37 untuk India setelah Ankita dan Bommadevara sama-sama menuai angka 9 pada kesempatan kedua melepas anak panah.

Di sisi lain, perolehan total skor tim Indonesia adalah 36. Karena itu, India sementara berhak mendapatkan dua set points dan memimpin 2-0.

Pada set kedua, Diananda Choirunsia mendapatkan giliran pertama. Anak panahnya membuahkan 10 angka.

Menyusul kemudian Arif Dwi Pangestu dengan upayanya yang menghasilkan nilai 9.

Total skor menjadi sama karena pasangan India juga mencetak total skor 19 angka dalam dua kesempatan awal di set kedua.

Set kedua berakhir dengan kedua tim berbagi total skor imbang 38-38. Sehingga, kedudukan total berubah jadi 3-1 untuk keunggulan India.

Awal yang baik dibuat Indonesia pada set ketiga dengan Diananda Chorunisa dan Arif Dwi Pangestu sama-sama meraih angka 9.

Tim India bereaksi dengan Ankita Bhakat menuai 10 angka dan Dhiraj Bommadevara mengenai angka 9.

Diananda Choirunisa kemudian melepaskan anak panahnya tepat ke angka 10, disusul oleh kemunculan 9 poin usai upaya dari Arif Dwi Pangestu.

Namun, pasangan India mampu menuai angka 10 dan 9 dalam dua upaya berikutnya. Seti keempat pun ditutup mereka dengan 38 poin, unggul satu angka dari pasangan Indonesia.

Dengan demikian, pasangan India dipastikan menang 5-1 dalam kedudukan total dan berhak atas tiket ke perempat final.

Sumber : Kompas