Thiago Motta Resmikan ‘Pengusiran’ Federico Chiesa dari Juventus

JOKERBOLAPelatih Thiago Motta mengkonfirmasi bahwa tiga pemain akan ‘diusir’ dari skuad Juventus musim 2024/2025. Satu dari tiga pemain tersebut adalah penyerang Federico Chiesa.

Federico Chiesa sempat digadang-gadang sebagai ikon masa depan Juventus. Pada musim 2023/2024 lalu, Chiesa tampil cukup konsistsen dengan catatan sembilan gol di Serie A.

Namun, kedatangan Motta membuat masa depan pemain 26 tahun itu mulai diragukan. Motta tidak melihat Chiesa sebagai pemain yang cocok dengan gaya bermain yang ingin dibangun di Juventus.

Motta menginginkan tipe winger dengan gaya berbeda. Motta mempersilahkan Chiesa untuk mencari klub baru. Chiesa pun tidak masuk dalam skuad saat Juventus bertemu Brest pada laga pramusim.

Motta Dipastikan Chiesa Dijual

Selain Chiesa, Tiago Djalo dan Hans Nicolussi juga tidak masuk dalam skuad Juventus pada duel lawan Brest. Mereka punya nasib yang sama, tidak masuk dalam rencana Motta dan dipersilahkan mencari klub baru.

“Chiesa keluar karena alasan transfer, sama seperti pemain lain yang ditinggalkan, selain Fabio Miretti yang cedera,” ucap Thiago Motta kepada Sky Sport Italia.

“Kami sudah sangat jelas dengan mereka. Mereka berbakat, tetapi harus menemukan opsi lain di mana mereka akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Bagi Chiesa dan yang lainnya, keputusan telah dibuat,” tegas Motta.

Juventus Turunkan Haga Federico Chiesa

Federico Chiesa sejatinya masih berada di top level. Nilai transfer Chiesa awalnya ditaksir berada pada kisaran €35 juta, akan tetapi Juventus memilih menurunkan harga jualnya.

Juventus membuka negosiasi untuk transfer eks pemain Fiorentina itu pada harga €20 juta. Namun, belum ada tawaran yang benar-benar menjanjikan untuk Chiesa.

Tottenham tertarik pada jasa pemain Timnas Italia tersebut. Begitu juga dengan Newcastle dan Manchester United. Chiesa juga disebut tertarik pindah ke Inggris. Namun, belum ada proposal nyata yang diajukan para peminat.

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net