Striker Inggris Toney Penalti Tak Lihat Bola

Striker Inggris Ivan Toney panen pujian karena menendang penalti tanpa melihat bola dalam drama adu penalti kontra Swiss di perempat final Euro 2024, Sabtu (6/7).
Toney jadi penendang keempat Inggris di adu penalti. Kapten Brentford itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Swiss dengan gaya khasnya.

Kiper Swiss, Yann Sommer sudah tepat menebak arah bola tendangan Toney ke sisi kanan. Namun, tendangan yang mengarah ke sudut gawang tidak bisa digagalkan oleh Sommer.

“Saya hanya melakukan apa yang biasa saya lakukan…Melangkah dan memasukkan bola ke gawang,” ucap Toney seperti dilansir dari Dailymail.

“Saya tidak pernah melihat bolanya. Orang-orang mungkin menganggapnya aneh, tapi ini adalah rutinitas saya,” ia melanjutkan.

Toney memang dianggap sebagai salah satu penendang penalti terbaik di Liga Inggris. Dari 39 tendangan penalti sepanjang kariernya, Toney hanya tiga kali gagal membobol gawang lawan.

Kepiawaiannya itu terbukti pada saat yang menentukan. Toney jadi satu dari lima penendang penalti The Three Lions yang sukses melaksanakan tugasnya.

Empat penendang lainnya yaitu Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Trent Alexander-Arnold juga mampu menaklukkan Sommer.

Dengan hasil ini, Toney dan kawan-kawan lolos ke semifinal Euro 2024 untuk bertemu Belanda di Signal Iduna Park, Kamis (11/7) dini hari waktu Indonesia.

 

SUMBER : BOLA.NET