Southgate Bela Harry Maguire Setelah Inggris Taklukkan Skotlandia

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, membela pemainnya, Harry Maguire, setelah pertandingan Inggris vs Skotlandia. Harry Maguire mencetak gol bunuh diri ketika Inggris berjumpa Skotlandia di Hampden Park, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Dia diejek setiap kali menyentuh bola.

Mengenai hal itu, Southgate pun buka suara.

Saya tidak komplain dengan apa yang mereka lakukan,” ujar Southgate.

Oke, mungkin ada sedikit kecaman dari pendukung kami, tetapi kami tidak akan melakukan itu untuk menjelekkan dia,” katanya.

Southgate menyesalkan aksi yang dilakukan oleh komentator, pundit, dan sebagainya dari negaranya terhadap Maguire. Dia menganggap mereka telah memperlakukan Maguire dengan melebihi batas.

Terlepas dari kesalahannya, Southgate menyebut Maguire menjadi pemain yang krusial untuk Inggris.

Selain itu, dia tidak mengkhawatirkan mengenai keadaan mental pemain Manchester United tersebut.

Dia bagus, dia hebat, kami meraih kemenangan yang penting dan dia menjadi bagian yang besar dari kemenangan ini,” ujar Southgate.

Meskipun Harry mencetak gol bunuh diri, Southgate menolak bahwa itu merupakan bagian dari dirinya yang kurang bermain di Manchester United.

Itu hanya ketidakberuntungan,” katanya

Pada pertandingan ini, Inggris berhasil menang 3-1 atas Skotlandia. Tiga gol Inggris dicetak oleh Phil Foden (32′), Jude Bellingham (35′), dan Harry Kane (81′).