Skuad Belanda Ada Pemain Berdarah Indonesia

Hubungan antara Indonesia dan Belanda, meskipun diwarnai sejarah kelam di masa lampau, kini terjalin erat melalui para pemain keturunan Indonesia yang memperkuat Timnas Belanda.

Sosok seperti Giovanni van Bronckhorst di masa lampau, kini diikuti oleh Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen yang membawa darah Indonesia di skuad Oranje.

Fenomena ini menarik perhatian Amigito, seorang penggemar Timnas Belanda yang datang langsung ke Jerman untuk menyaksikan Euro 2024. Ia yakin bahwa masih banyak pemain keturunan Indonesia yang berpotensi memperkuat Timnas Belanda di masa depan.

“Saya tidak tahu pasti siapa saja mereka, tapi saya yakin jumlahnya lebih dari dua. Pasti lebih banyak,” ungkap Amigito kepada jurnalis KLY Sports, Benediktus Gerendo Pradigdo, yang meliput langsung Euro 2024 di Jerman.

Untuk skuad Timnas Belanda saat ini, Bola.com melihat setidaknya ada dua pemain yang memang sudah diklaim memiliki darah Indonesia secara langsung.

Pertama adalah Tijjani Reijnders. Pemain AC Milan ini memiliki darah Ambon dari ibunya yang bernama Angelina Lekatompessy. Namun, kalau untuk namanya sendiri memang diambil dari pesepak bola asal Nigeria, Tijani Babangida.

Sementara itu yang kedua ada Ian Maatsen. Pemain satu ini lahir di Belanda bagian Selatan. Ia memiliki keturunan Suriname dan juga keturunan Jawa.

SUMBER : BOLA.NET