Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis

Semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman.

Spanyol melaju ke babak empat besar setelah menundukkan Jerman 2-1 pada perempat final. Gol Dani Olmo pada menit ke-51 disamakan oleh Florian Wirtz pada menit ke-89. Spanyol memastikan kemenangan berkat gol Mikel Merino saat babak tambahan memasuki menit ke-91.

Sementara Prancis mendapat tiket semifinal setelah mengalahkan Swiss dengan adu penalti 5-3 setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan babak tambahan. Sebelumnya, Inggris menghentikan Slovakia 2-1 setelah memainkan babak tambahan.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente akan menampilkan trio Lamine Yamal, Dani Olmo, dan Nico Williams. Dani Olmo diturunkan sebagai starter setelah Spanyol tak mungkin memainkan Alvaro Morata yang terkena hukuman larangan tampil akibat dua kartu kuning yang didapatnya.

De la Fuente juga mungkin memasang gelandang Mikel Merino sejak awal menggantikan peran Pedri yang cedera. Pemain Real Sociedad ini akan bermain bersama Rodri serta Fabian Ruiz di barisan tengah.

Pelatih yang pernah menangani Spanyol U-23 ini juga kemungkinan mengubah starternya di lini belakang. Robin Le Normand masih cedera sehingga kemungkinan bakal digantikan bek Real Madrid Nacho.

Pemain gaek Jesus Navas kemungkinan juga akan tampil sejak awal karena Dani Carvajal terkena hukuman larangan tampil. Navas dan Nacho kemungkinan akan menemani Aymeric Laporte dan Marc Cucurella di barisan belakang. Posisi penjaga gawang tetap diisi Unai Simon.

Spanyol mengalahkan tuan rumah Jerman dalam partai perempat final yang sangat menghibur di Stuttgart pada Jumat (5/7/2024). La Roja hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan Euro 2024 sejauh ini, salah satunya adalah gol bunuh diri Robin Le Normand.

Prancis belum mencetak gol dari permainan terbuka di Euro 2024, tetapi telah melakukan cukup banyak hal untuk melaju ke semifinal. Les Bleus membanggakan pengalaman pemainnya bermain pada pertandingan besar.

Partai ini diprediksi akan sangat menarik. Prancis akan berupaya untuk menahan laju Spanyol yang sedang bermain bebas ini dan seharusnya memiliki cukup modal untuk mengamankan tempat di final. Namun, partai ini sangat berpotensi imbang saat waktu normal sehingga harus diselesaikan dengan babak tambahan atau adu penalti.

SUMBER : BERITA.COM