Selamat! Man City Juara Community Shield 2024 Usai Kalahkan MU Lewat Adu Penalti

JOKERBOLAManchester City mengawali musim 2024/2025 dengan raihan gelar juara Community Shield. Kesuksesan ini diraih setelah mereka mengalahkan Manchester United lewat adu penalti 1-1 (7-6) di Wembley, Sabtu (10/8/2024).

Setelah laga berakhir tanpa gol di babak pertama, MU lebih dulu memimpin lewat gol cantik yang dicetak Alejandro Garnacho di 10 menit terakhir babak kedua.

Namun, Man City tak menyerah begitu saja. Bernardo Silva menyamakan skor di menit ke-89 untuk membuat laga berlanjut ke adu penalti. Di babak ini, Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6.

Dua penendang MU di babak adu penalti, yakni Jadon Sancho dan Jonny Evans gagal mencetak gol. Sementara dari Man City hanya Bernardo Silva yang tak bisa menaklukkan Andre Onana.

Gelar ke-7 Man City

Bagi Man City, gelar juara yang baru diraih ini bukan yang pertama. Ini merupakan trofi Community Shield ke-7 yang diraih The Citizens.

Man City kini menyamai raihan trofi Community Shield milik Tottenham. City masih tertinggal dari Everton (9 trofi), Liverpool (16), Arsenal (17), dan MU (21 trofi).

Artinya, MU masih kokoh menjadi peraih gelar Community Shield terbanyak sepanjang sejarah meski mengalami kekalahan pada edisi 2024 ini.

Selamat, City!

Daftar Klub dengan Gelar Community Shield Terbanyak

Manchester United – 21 gelar
Arsenal – 17 gelar
Liverpool – 16 gelar
Everton – 9 gelar
Tottenham – 7 gelar
Manchester City – 7 gelar
Chelsea – 4 gelar
Wolves – 4 gelar.

SUMBER: Ari Prayoga, Bola.net