Selamat! Arema FC Juara Piala Presiden 2024

JOKERBOLAArema FC berhasil menjaga dominasi mereka di ajang Piala Presiden. Terbaru, Singo Edan keluar sebagai juara Piala Presiden 2024 usai menundukkan Borneo FC di partai final lewat drama adu penalti.

Minggu 4 Agustus 2024, final Piala Presiden 2024 mempertemukan Borneo FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, kick-off jam 19.30 WIB. Pertandingan terkunci dengan skor 1-1 selama 90 menit, Arema lantas memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4.

Laga berlangsung ketat antara dua tim sama kuat. Skor 0-0 menutup duel 45 menit pertama. Arema lantas mencuri keunggulan lebih dahulu lewat gol William (48′), tapi Borneo FC dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Leo Gaucho (62′)

Skor 1-1 bertahan hingga akhir 90 menit. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti dan satu penendang Borneo gagal. Arema lantas keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Arema FC Juara Piala Presiden 2024

Laju Arema FC di Piala Presiden 2024 kali ini memang cukup meyakinkan. Arema berhasil jadi juara Grup B dengan 7 poin, dua kemenangan dan satu hasil imbang, belum kalah.

Status juara grup lantas mengantar Arema ke babak semifinal, bertemu dengan Persis Solo. Pertandingan dimainkan dalam satu leg dan Arema berhasil memetik kemenangan 2-0.

Selanjutnya, di partai final, Arema menantang Borneo FC, salah satu tim terbaik di Indonesia dalam satu-dua tahun terakhir. Laga berlangsung ketat, tapi Arema punya pemain-pemain penentu.

Kali ini, Singo Edan merebut trofi lewat drama adu penalti. Dan yang menarik, gelar Piala Presiden 2024 ini sekaligus jadi gelar pertama untuk pelatih baru Arema, Joel Cornelli.

Gelar ke-4 Arema FC

Keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2024 menunjukkan dominasi Arema FC di turnamen pramusim tersebut. Singo Edan memang langganan juara dan saat ini jadi tim yang paling banyak juara.

Sejauh ini, sudah enam edisi Piala Presiden dilangsungkan, mulai tahun 2015 lalu. Dan saat ini Arema jadi tim dengan koleksi trofi terbanyak, yaitu empat gelar juara.

Arema FC pertama kali menjuarai Piala Presiden 2017, lalu merangkai tiga gelar beruntun pada 2019, 2022, dan terbaru 2024. Selamat, Singo Edan!

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net