Salam Perpisahan, Pep Guardiola Peluk Hangat Jurgen Klopp Usai Laga Liverpool vs Manchester City

JOKERBOLA – Pep Guardiola memberikan pelukan hangat kepada Jurgen Klopp usai laga Liverpool vs Manchester City. Guardiola mengisyaratkan pelukan hangat itu sebagai tanda perpisahan dengan Klopp.

Liverpool dan Manchester City bermain imbang 1-1 di pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung sengit di Anfield, Liverpool, Inggris pada Senin (11/3/2024) malam WIB.

Manchester City berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat tendangan jarak dekat John Stones (23’). Liverpool kemudian membalaskan lewat sepakan penalti Alexis Mac Allister (50’ (P)).

Selepas pertandingan, Guardiola dan Klopp terlihat berpelukan menunjukkan rasa saling hormat. Guardiola mengisyaratkan pertandingan ini akan menjadi tanda akhir rivalitas dengan juru formasi asal Jerman itu.

“Kami tidak memerlukan pelukan untuk menunjukkan (rasa hormat) itu,” kata Guardiola dikutip dari BBC Internasional, Senin (11/3/2024).

“Dia (Klopp) membela klubnya, saya membela klub saya. Sejarah kami berbicara sendiri. Kami masih memiliki 10 pertandingan tersisa, banyak hal bisa terjadi,” sambungnya.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp memang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim. Pelatih yang sering mengenakan topi itu akan berpisah dengan The Reds -julukan Liverpool- setelah menukangi selama kurang lebih sembilan tahun.

Sementara itu, Guardiola mengatakan imbang dengan Liverpool merupakan hasil yang adil bagi Manchester City. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui The Citizen -julukan Manchester City- sangat menderita di babak kedua.

“Kami memulai dengan sangat baik tetapi mereka adalah tim yang luar biasa. Kami memiliki momen-momen kami, mereka memiliki momen-momen mereka sendiri. Cara mereka memainkannya tidak mudah. Kami mengambil poin itu,” ujar Guardiola.

“Babak pertama kami mempunyai momentum, banyak peluang di babak pertama. Dan setelah kami memberikan penalti, kami menderita. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk para penonton,” pungkasnya.

SUMBER: Cikal Bintang, MNC Portal