Road to Final Piala AFF U-19 2024: Timnas Thailand U-19

JOKERBOLA – Timnas Thailand U-19 melaju ke final Piala AFF U-19 2024. Tim racikan pelatih Emerson Pereira lolos ke final dengan catatan yang hampir sempurna, tidak pernah kalah dari fase grup.

Pada laga final Piala AFF U-19 2024, The War Elephant akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Laga final akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 29 Juli 2024.

Jelang laga final, Emerson Pereira memberi pujian pada sang lawan. Menurutnya, Indonesia telah menunjukkan performa yang bagus selama Piala AFF U-19. Namun, dia tetap optimis bahwa Thailand bisa bersaing.

“Tim kami bermain sangat baik dalam dua pertandingan terakhir. Dari segi organisasi, saya pikir ini adalah titik menuju pertandingan final. Jadi saya sangat bangga dengan para pemain ini,” kata Emerson.

Permainan Solid Thailand di Piala AFF U-19

Thailand menunjukkan alasan mengapa jadi salah satu unggulan di Piala AFF U-19 2024 ini. Thailand melaju ke final dengan performa yang sangat solid.

Thailand tidak pernah kalah sejak fase grup, tiga kali menang dan sekali imbang. Hasil imbang didapat ketika Thailand berjumpa Malaysia di fase grup. Saat itu, kedua tim sudah sama-sama lolos ke babak semifinal.

Laga semifinal lawan Australia jadi salah satu aksi terbaik Thailand. Terus berada dalam tekanan lawan, Thailand berhasil menjaga gawang mereka untuk tidak kebobolan. Lini belakang mereka bekerja sangat bagus.

Thailand mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua kali di Piala AFF U-19 2024 sejauh ini.

Hasil Pertandingan

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Timnas Thailand U-19 dari fase grup hingga semifinal:

  • 19/07/24 Thailand U19 2 – 1 Singapura U19
  • 22/07/24 Brunei U19 0 – 6 Thailand U19
  • 25/07/24 Malaysia U19 1 – 1 Thailand U19
  • 27/07/24 Australia U19 0 – 1 Thailand U19

Daftar Pemain Thailand

Berikut adalah daftar pemain Thailand di Piala AFF U-19 2024:

  • Kiper: Kittipong Bunmak (Buriram United), Anas Samran (Buriram United), Jak Donwithhai (Prime Bangkok FC)
  • Belakang: Pikanet Laohawiwat (Buriram United), Chetsapat Kuanthanom (Buriram United), Singha Marasa (Buriram United), Piyawat Petra (Buriram United), Phakhawat Tangaksorn (Buriram United), Jiraphon Saelew (Buriram United), Phattharaburin Channawan (Nong Bua Pitchaya FC)
  • Gelandang: Dusadee Buranajuthanon (Buriram United), Thanakrit Chotmuangpak (Buriram United), Rattapoom Pankhajorn (Buriram United), Jirapong Phuengwirawong (Buriram United), Chanothai Kongmeng (Buriram United), Pariphon Wongsa (Buriram United), Natthapakarn Promthongmee (Buriram United), Phongsakorn Sangkhasopha (Ratchaburi FC), Siranai Phosri (Assumption United), Rapeephat Phatthaisong (Suphanburi FC)
  • Penyerang: Kelan Thanadon Ryan (Buriram United), Pitipong Wongbut (Udon United), Thanawut Phochai (Nong Bua Pitchaya FC)
  • Pelatih: Emerson Pereira.

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net