RK Dikukuhkan Jadi Ketua TKD Jabar: Pak Prabowo, Kami Siap Tempur!

JOKERBOLA– Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK telah resmi dikukuhkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran. RK mengaku siap untuk bertempur mengawal pemenangan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilpres 2024.

Pengukuhan RK dan struktur TKD Jabar lainnya dilakukan malam ini, Sabtu (25/11) oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Pengukuhan itu disaksikan langsung oleh calon presiden usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan tugas dalam mengawal agenda kemenangan Prabowo-Gibran di Tanah Pasundan.

“Pak Prabowo kami siap bertempur malam ini, kami pendekatan langsung agar para komandan tempur ribuan pasukan ini paham apa yang perlu disampaikan,” kata Ridwan Kamil dalam acara pengukuhan TKD Jawa Barat, di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menamai anggota TKD Jabar sebagai komandan sekaligus pasukan tempur. Nantinya, kata dia, seluruh anggota TKD dipastikan akan langsung berpencar ke beberapa daerah di Jawa Barat.

“Setelah ini kita akan berpencar ke seluruh koordinat penjuru Jabar memenangkan apa yang kita cita-citakan,” sebutnya.

RK juga menyampaikan kepada seluruh komandan dan pasukan tempurnya untuk bisa bekerja keras. Menurutnya hal itu penting untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Jadi kita harus serius keluar dari sini bekerja untuk kemenangan kita pak Prabowo, perasaan kita semua, kalau ada dananya ya kita kerja, tidak ada juga kita terus kita lakukan hal-hal yang sifatnya keikhlasan betul?” ujar Ridwan Kamil.

“Tidak semua harus dengan uang, tidak semua ada logistik, ada logistik atau tidak, kita harus bekerja. Mohon satu komando dari TKD, kita lakukan satu kebersamaan, inshaallah hasil tidak akan membohongi proses, insyaallah kemenangan kita akan kita raih 2024,” imbuhnya.

Waketum Partai Golkar itu juga melengkapi seruannya dengan pantun. Selaras dengan orasinya, pantun RK turut menggambarkan optimisme kemenangan dalam kontestasi itu.

Ke kota bareng pacar sambil pegangan
Kalau ke mekah rombongan
Jika kita semua turun tangan
Inshaallah kemenangan kita dapatkan.

Sebagai informasi, selain dihadiri oleh Prabowo dan Roesan, dalam agenda pengukuhan TKD Jabar itu turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dan seluruh pimpinan DPD partai politik Koalisi Indonesia Maju.

Pengukuhan itu sendiri ditandai dengan diserahkannya dua pucuk surat keputusan (SK) dari Ketua TKN Prabowo-Gibran , Rosan Roeslani kepada Ridwan Kamil. Serta, pemberian hoodie oleh Rosan.

Sumber:Detiknews