Rekap Transfer MU Tadi Malam: Beli 2 Bek Sekaligus Setelah Jual 1 Pemain

Manchester United semakin sibuk di bursa transfer musim panas 2024/2025. MU resmi melepas satu pemain dan merekrut dua bek sekaligus sepanjang Selasa malam hingga Rabu dini hari, 13 dan 14 Agustus 2024.

Manchester United serius menatap musim baru. Kesuksesan menjuarai FA Cup musim 2023/2024 kemarin membuat manajemen MU akhirnya resmi mempertahankan Erik ten Hag di kursi manajer.

Ten Hag pun kini sibuk menyusun kerangka tim kepelatihan dan skuadnya untuk musim 2024/2025. Sederet target sudah didekati MU dalam beberapa pekan terakhir.

Nah, sepanjang malam hingga dini hari tadi ada tiga sosok yang menjadi sorotan terkait aktivitas Manchester United di jendela transfer musim panas kali ini.

Simak rekap transfer MU tadi malam selengkapnya di bawah ini.

Manchester United Lepas Aaron Wan-Bissaka

Selasa (13/8/2024) malam WIB, MU resmi melepas Aaron Wan-Bissaka. Pemain berposisi full-back itu dilego ke sesama klub Premier League, West Ham secara permanen.

“West Ham United dengan senang hati mengumumkan perekrutan Aaron Wan-Bissaka,” buka pernyataan resmi West Ham.

“Bek kanan berusia 26 tahun itu bergabung dengan The Hammers dari Mancehsetr United dengan kontrak berdurasi tujuh tahun dengan mahar transfer yang dirahasiakan.”

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris mengklaim bahwa MU mendapat 15 juta Poundsterling dari hasil penjualan Wan-Bissaka ini.

Manchester United Datangkan Matthijs de Ligt


Berselang beberapa jam kemudian ketika sudah memasuki Rabu (14/8/2024) dini hari WIB, MU mengumumkan perekrutan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Bek asal Belanda mendapat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga akhir Juni 2029 mendatang. Selain itu, De Ligt juga mendapat opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut laporan, Manchester United menebus De Ligt dengan harga yang tidak murah. Pemain 25 tahun itu dibeli seharga 45 juta Euro plus 5 juta Euro dalam bentuk biaya tambahan.

Manchester Rekrut Noussair Mazraoui

Pada saat yang bersamaan, Manchester United juga mengumumkan transfer Noussair Mazraoui. Bek internasional Maroko itu juga didatangkan dari Bayern Munchen seharga 20 juta Euro.

Mazraoui menandatangani kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2028. Setan Merah juga punya opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

De Ligt dan Mazraoui akan bereuni kembali dengan manajer Erik Ten Hag di Manchester United. Mereka sebelumnya pernah menjadi anak buah Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Rekap Transfer Manchester United

Masuk:

Joshua Zirkzee (Bologna)
Leny Yoro (Lille)
Matthijs de Ligt (Bayern Munchen)
Noussair Mazraoui (Bayern Munchen)
Keluar:

Raphael Varane (Dilepas)
Alvaro Fernandez (Benfica)
Anthony Martial (Dilepas)
Tom Huddlestone (Dilepas)
Brandon Williams (Dilepas)
Omari Forson (AC Monza)
Charlie McNeill (Sheffield Wednesday)
Donny van de Beek (Girona)
Willy Kambwala (Villarreal)
Mason Greenwood (Marseille)
Joe Hugill (Wigan Athletic)
Shola Shoretire (PAOK)
Aaron Wan-Bissaka (West Ham)

Jadwal Pekan 1 Premier League 2024/2025


Sabtu, 17 Agustus 2024

02:00 – Manchester United vs Fulham
18:30 – Ipswich Town vs Liverpool
21:00 – Arsenal vs Wolverhampton
21:00 – Everton vs Brighton
21:00 – Newcastle vs Southampton
21:00 – Nottingham Forest vs Bournemouth
23:30 – West Ham vs Aston Villa
Minggu, 18 Agustus 2024

20:00 – Brentford vs Crystal Palace
22:30 – Chelsea vs Manchester City
Selasa, 20 Agustus 2024

02:00 – Leicester City vs Tottenham

SUMBER:BOLANET