Puan Akan Bawa Organisasi Pemuda Sayap Partai Saat Bertemu Kaesang

Ketua DPP PDIP Puan Maharani disebut akan mengajak sejumlah perwakilan organisasi sayap partai di bidang kepemudaan dalam pertemuan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10) siang ini.

Dalam keterangannya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Puan melakukan itu, “Untuk mengimbangi rombongan Kaesang Pangarep dan DPP PSI yang konon di asosiasikan dengan kalangan pemuda.”

Said membocorkan bahwa Puan rencananya akan ditemani beberapa perwakilan dari DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP).

“Dalam pertemuannya dengan Kaesang Pangarep dan jajaran DPP PSI, Mbak Puan sengaja mengajak DPP BMI dan TMP. Sebab dua organ sayap PDI Perjuangan ini merepresentasikan anak-anak muda,” kata Said.

Menurut dia, pihaknya ingin BMI dan TMP bisa mengimbangi Kaesang dan jajaran PSI yang selama ini dianggap partai anak muda. Said berharap pertemuan Puan dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu bisa membuka peluang PDIP dan PSI bisa bekerja sama di Pilpres 2024.

“Kita berharap pertemuan ini bisa sangat produktif, setidaknya membulatkan tekad dukungan PSI kepada [bacapres PDIP] Ganjar Pranowo,” kata dia.

Said memahami PSI selama ini dianggap lebih dekat dengan partai koalisi pendukung bbakal capres Prabowo Subianto. Namun menurut dia, kedekatan itu belum resmi disampaikan sebagai bentuk dukungan.

Lebih lanjut, Said berharap Kaesang bisa membawa wajah baru bagi PSI yang kooperatif dan bisa mendisiplinkan para kader yang kontraproduktif terhadap peluang kerja sama kedua partai.

“Apalagi dari sisi Mbak Puan, beliau sudah membuka diri, menunjukkan kecanggihannya dalam membangun jembatan dengan tokoh tokoh penting nasional,” kata Said.

Pertemuan Puan dan Kaesang rencananya akan digelar di Ombe Cofee, Menteng, Jakarta Pusat hari ini sekitar pukul 13.30 WIB. Kaesang akan didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan sejumlah jajaran elite PSI yang lain untuk bersilaturahmi dengan Puan.

SUMBER:CNN