PSIS Semarang Lepas Eks Timnas U-19

PSIS Semarang resmi melepas salah satu pemain belakang mereka, Bayu Fiqri. Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 itu dilepas setelah diterima sebagai anggota kepolisian.

Bayu Fiqri jadi anggota kepolisian pada Juni 2024 lalu. Rupanya, diterimanya Bayu Fiqri sebagai anggota polisi berdampak pada statusnya sebagai pemain PSIS Semarang.

Sebab, PSIS dan eks pemain Persib Bandung itu resmi mengakhiri kontrak kerja sama diantara mereka.

Setelah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, turut menyampaikan ucapan selamat kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Kami atas nama manajemen PSIS Semarang mengucapkan selamat atas diterimanya Bayu Fiqri menjadi anggota kepolisian,” kata Yoyok Sukawi

Sebelumnya, Bayu Fiqri sempat menjalani masa peminjaman bersama PSIS Semarang dari Persib Bandung. Pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, Bayu mengukir 13 caps bersama Mahesa Jenar.

Akhirnya, PSIS mengambil langkah untuk mempermanenkan status Bayu Fiqri. Dia pun melanjutkan kiprahnya bersama Mahesa Jenar pada Liga 1 2023/2024 dengan catatan satu gol dari 16 laga.

Dari segi kesempatan bermain, Bayu memang terhitung minim karena sering jadi penghangat bangku cadangan. Namun, Yoyok tetap mengapresiasi berbagai kontribusi yang diberikan pemain asal Banyuwangi itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bayu Fiqri selama bermain untuk PSIS Semarang,” ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

Sebagai informasi, Bayu Fiqri sempat menjadi salah satu bek yang diandalkan oleh Shin Tae-yong, terutama ketika Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Kroasia.

Pemain yang sempat menimba ilmu di ASIFA ini juga pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia pada fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 lalu.

Tak hanya itu saja, Bayu juga sudah sempat merasakan debut bersama Timnas Indonesia di level senior, tepatnya pada pertandingan uji coba kontra Timor Leste menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

 

SUMBER : BOLA.NET