Prediksi Sepak Bola Olimpiade: Uzbekistan vs Spanyol 24 Juli 2024

JOKERBOLA – Timnas Uzbekistan U-23 dan Timnas Spanyol U-23 akan bertanding pada matchday 1 Grup C sepak bola Olimpiade Paris 2024. Pertandingan Uzbekistan vs Spanyol di Parc des Princes ini dijadwalkan kick-off Rabu, 24 Juli 2024, jam 20:00 WIB.

Uzbekistan, yang dipimpin kapten Eldor Shomurodov, harus rela menyandang status sebagai underdog. Pasalnya, di atas kertas, Spanyol, yang tim seniornya baru saja menjuarai Euro 2024, bakal jauh lebih difavoritkan.

Di skuad Spanyol, ada sejumlah nama yang bakal jadi andalan. Termasuk di antaranya adalah kiper Arnau Tenas (PSG), bek Pau Cubarsi (Barcelona), gelandang Adrian Bernabe (Parma), winger Fermin Lopez (Barcelona), dan striker Abel Ruiz (Girona).

Satu nama yang cukup disorot adalah Fermin Lopez. Dengan 11 gol dan satu assist dalam 43 penampilan untuk Barcelona pada musim 2023/2024, dia diharapkan bisa menjadi salah satu tumpuan utama Spanyol di Paris 2024.

Prediksi Starting XI Uzbekistan vs Spanyol

Uzbekistan (4-2-3-1): Nematov; Mirsaidov, Khamraliev, Khusanov, Yuldashev; Buriev, Kholmatov; Fayzullaev, Jaloliddinov, Odilov; Shomurodov.

Pelatih: Timur Kapadze.

Spanyol (4-3-3): Tenas; Pubill, Garcia, Cubarsi, Miranda; Baena, Barrios, Bernabe; Fermin Lopez, Ruiz, Omorodion.

Pelatih: Santi Denia.

Prediksi Skor Uzbekistan vs Spanyol

Uzbekistan U-23 cuma menang sekali dalam empat laga terakhir. Sisanya adalah seri sekali dan kalah dua kali. Dua kekalahan itu masing-masing mereka alami dengan margin satu gol, yakni 0-1 vs Jepang U-23 dan 1-2 vs Mali U-23.

Sebaliknya, Spanyol U-23 cuma kalah satu kali dalam delapan laga terakhir. Dalam delapan laga itu, mereka menang tiga kali dan seri empat kali (M3 S4 K1).

Spanyol U-23 memiliki pertahanan yang cukup solid. Dalam delapan laga terakhirnya, mereka empat kali clean sheet.

Prediksi akor akhir: Uzbekistan 0-2 Spanyol.

Klasemen Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Grup C

SUMBER: Gia Yuda Pradana, Bola.net