Penyerang Ganas asal Belanda Bantu Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong, dijamin pusing karena ada 4 penyerang ganas asal Belanda yang bisa dinaturalisasi untuk membantu skuad Garuda lolos Piala Dunia 2026. Dibilang pusing karena Shin Tae-yong pastinya hanya diizinkan memilih beberapa di antaranya saja untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia mengusung misi lolos ke Piala Dunia 2026. Demi merealisasikan itu, Timnas Indonesia membutuhkan tambahan pemain berkualitas, khususnya di posisi penyerang.

Saat ini setidaknya ada empat penyerang diaspora yang bisa didekati PSSI untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia. Mereka ialah Ole Romeny (FC Utrecht), Dean Zandbergen (FC Dordrecht), Tim Waterink (De Treffers) dan Mauro Zijlstra (FC Volendam).

Ole Romeny memang hanya mencetak satu gol di Eredivisie 2023-2024, namun penyerang 24 tahun ini sanggup mengemas 11 gol di Eredivisie 2022-2023. Tim Waterink yang memiliki tinggi badan mencapai 193 sentimeter mencetak 15 gol di Liga 3 Belanda 2023-2024.

Mauro Zijlstra yang terang-terangan siap memperkuat Timnas Indonesia, tercatat sebagai runner-up top skor di kompetisi Liga Belanda U-21 2023-2024. Terakhir, Dean Zandbergen mencetak lima gol dan enam assist bersama Sparta Rotterdam U-21 di Liga 3 Belanda 2023-2024.

PSSI kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Ole Romeny, namun tidak diketahui prosesnya sudah sampai mana. Jika Ole Romeny sulit didapatkan, Shin Tae-yong dan PSSI sejatinya bisa mengalihkan bidikan ke tiga nama lain.

Satu hal yang pasti, PSSI mesti mendapatkan penyerang ganas sebelum Timnas Indonesia tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika tidak, sulit bagi skuad Garuda membongkar pertahanan tim-tim kuat Asia di babak tersebut.

Selain pemain di posisi depan, Timnas Indonesia juga membutuhkan tenaga tambahan di sektor lain. Maarten Paes diharapkan segera eligble untuk memperkuat Timnas Indonesia di sektor penjaga gawang.

Sementara itu, Mees Hilgers (FC Twente), Pascal Struijk (Leeds United), Jairo Riedewald (Crystal Palace) Jayden Oosetrwolde (Fenerbahce) dan Million Manhoef (Stoke City) juga bisa didekati PSSI.

 

SUMBER : OKEBOLA