Pekik Merdeka Kader PDIP Surabaya Saat Mega Umumkan Mahfud Md Cawapres Ganjar

Suasana riuh terjadi di Surabaya saat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Kader banteng Kota Surabaya sontak sahut menyahut memekik ‘Merdeka!

Kader banteng di Surabaya antusias dan bergelora menyambut penetapan Cawapres Mahfud Md saat nonton bareng (nobar) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Rabu (18/10/2023).

“Kita semua plong! Lega dan bersyukur yang ditetapkan adalah Pak Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya.

Turut hadir dalam nobar pengumuman cawapres Ganjar Pranowo itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dia sampaikan kehadiran Mahfud Md mengokohkan pasangan yang diusung PDIP.

“Pasangan Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD semakin mengokohkan pasangan nasionalis-religius, religius-nasionalis,” kata Eri Cahyadi yang juga menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Jatim.

Kader-kader banteng di Surabaya yang menyaksikan pengumuman itu menyambut dengan optimistis dan daya juang yang membara dalam memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pemilu 14 Februari 2024.

“Allahu akbar! Gambaran padang (keyakinan terang benderang). Di Surabaya, kita yakin seyakin-yakinnya akan menang spektakuler di Surabaya. Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan menang tebal,” kata Mohammad Jupri, Ketua PAC PDIP Genteng.

“Kita bergerak bersama-sama mengampanyekan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan rakyat akan mengalir deras dari mana-mana dari kampung-kampung,” kata Heri Budi Santoso, Ketua PAC PDIP Asemrowo.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyebut bahwa Prof. Dr. Mahfud MD, SH adalah tokoh yang memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan.

Tokoh kelahiran Madura itu adalah pendekar hukum yang punya prinsip yang kokoh. Mahfud pernah bertugas sebagai Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), pernah menjadi menteri pembantu presiden, dan pernah menjadi Anggota DPR RI.

“Sosok Pak Mahfud MD kenyang ditempa pengalaman dan teruji. Hatinya teguh. Pernah bertugas di yudikatif, eksekutif, dan legislatif. Lengkap pengalaman beliau,” kata Adi.

Nobar pengumuman Cawapres Mahfud Md digelar PDIP Surabaya dihadiri kader-kader banteng, budayawan Abah Djadi Galajapo, kader-kader banteng milenial dan gen Z, calon-calon legislatif, serta komunitas warga Madura.

Adi Sutarwijono dan Eri Cahyadi memotivasi semangat para kader untuk memenangkan pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Wis losss, kita menangkan Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kader-kader banteng bersama seluruh relawan bergerak turun ke masyarakat, tidak henti-henti memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md,” seru Eri.

Adi Sutarwijono menambahkan bahwa kader-kader banteng dari PDIP akan membawa nama Ganjar Pranowo-Mahfud Md ke kampung-kampung, perumahan, dan pemukiman, bahkan mengetuk setiap rumah-rumah warga.

“Kita semua bergerak turun ke rakyat, mengetuk pintu rumah warga, keluar masuk kampung, untuk memperkenalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud Md,” kata Adi.

Dia sebutkan bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah pasangan capres-cawapres yang berani, bersih, dan antikorupsi.

Semasa menjabat Gubernur Jateng, Ganjar dikenal sukses memberantas pungli hingga provinsi itu diganjar penghargaan dari KPK terkait komitmen pencegahan antikorupsi.

“Pak Ganjar juga kita kenal sebagai pioner pertama yang membentuk jaringan desa-desa antikorupsi,” ujar Anas Karno, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

“Pak Ganjar berani memberantas pungli, dan benar-benar menerapkan praktik antikorupsi. Kiprahnya terkait itu sudah banyak diketahui publik. Integritasnya teruji,” lanjut Anas.

Sementara itu Mahfud Md merupakan sosok pemberani dan bersih. Sehingga tidak ada beban dalam melawan praktik kesewenang-wenangan hukum.

“Kita tahu, Prof Mahfud tak pernah gentar melawan kesewenang-wenangan hukum. Bahkan ketika kasus hukum itu menyerempet tokoh-tokoh tertentu, beliau tak gentar,” kata Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya.

SUMBER:DETIK