Panjat Tebing dan Angkat Besi Bisa Rebut Emas

Panjat tebing dan angkat besi jadi dua cabang olahraga harapan Indonesia meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Berikut jadwal panjat tebing dan angkat besi di Olimpiade 2024.
Setelah bulu tangkis merampungkan pertandingan pada Minggu (4/8), usai Gregoria Mariska Tunjung kalah dari An Se Young di semifinal, kini giliran panjat tebing dan angkat besi jadi tumpuan Indonesia meraih emas.

Sebelum Olimpiade Paris 2024, Menpora Dito Ariotedjo dan CdM Anindya Novyan Bakrie sepakat cabang badminton, panjat tebing, dan angkat besi jadi harapan Indonesia meraih medali emas.

Cabang bulutangkis sendiri menunjukkan hasil maksimal meraih medali perunggu dari nomor tunggal putri melalui Gregoria Mariska.

Panjat tebing dan angkat besi yang jadi harapan berikutnya bagi Tim Merah Putih akan mulai bertanding pada Senin (5/8) hari ini untuk nomor speed putri.

Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi yang tampil pada nomor speed putri dijadwalkan bertanding dalam babak kualifikasi di Le Bourget Climbing Venue pada pukul 18:00 WIB.

Satu hari berselang giliran speed putra: Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono yang bertanding di tempat yang sama, Selasa (6/8).

Untuk lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang tampil dalam kelas 61kg putra akan mulai berjuang di South Paris Arena 6, Rabu (7/8) pada pukul 20:00 WIB.

Rizki Juniansyah yang tampil pada kelas 73kg putra mulai bertanding di South Paris Arena 6 pada Jumat (9/8) pukul 00:30 WIB.

Disusul penampilan terakhir lifter Indonesia melalui Nurul Akmal dari kelas 81kg putri di South Paris Arena 6, Minggu (11/8) pada pukul 16:30 WIB.

 


SUMBER : CNNINDONESIA