Ngeri! Malaysia Siap Ganyang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 2024 Meski Cuma Istirahat Sehari

JOKERBOLA – Malaysia U-19 siap menantang Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024 meski masa istirahat mereka kurang ideal. Tekad tersebut ditegaskan oleh pelatih Juan Torres Garrido.

Malaysia U-19 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 di semifinal usai bermain imbang 1-1 melawan Thailand, Kamis (25/7/2024). Hasil ini membuat Malaysia menjadi juara Grup C.

Namun, hasil tersebut memastikan anak asuh Torres hanya memiliki satu hari waktu istirahat. Ini berbeda dengan tuan rumah yang memiliki dua hari ekstra selepas laga terakhir grup A.

“Sejujurnya, ini tidak menguntungkan karena mereka memiliki 48 jam ekstra untuk beristirahat. Tetapi karena seperti ini, kami harus menyesusaikan kondisi,” ungkapnya.

“Kami dalam beberapa hari terakhir telah menyiapkan skuad sesuai jadwal tersebut. Kami akan mencoba yang terbaik,” sambung pria asal Spanyol itu.

Tentang Indonesia

Terkait kekuatan Garuda Nusantara, Pelatih berusia 44 tahun itu enggan berbicara banyak. Dia hanya berpikir menghadapi mereka sebagai sebuah tim.

Walau begitu, ia mengetahui bagaimana persiapan Kadek Arel dkk untuk turnamen ini. Salah satunya dengan tampil di Toulon Tournament yang berlangsung di Prancis.

“Mereka adalah tim yang solid. Mereka menghabiskan banyak waktu dengan tim muda. Jadi mereka lawan yang sulit dan menarik,” jelasnya.

Dukungan Pemain Ke-12

Mengingat Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, Malaysia U-19 menyadari situasi di laga nanti tak akan menguntungkan timnya. Dukungan suporter akan membuat semuanya makin rumit.

Walau begitu, ia percaya diri timnya mampu mengatasi tekanan tersebut. Torres meminta para pemainnya untuk menikmati setiap momen pertandingan.

“Itu akan jadi laga bagus. Bermain di depan suporter untuk pemain berusia 19 tahun, mereka akan sangat bangga. Kami akan coba mendukungnya. Ini pengalaman bagus untuk mereka,” tutupnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia

Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
19.30 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio

SUMBER: Ari Prayoga, Bola.net