Nathan Tjoe-A-On Tempuh 6.000 Km untuk Gabung Timnas Indonesia Lagi

Nathan Tjoe-A-On kembali ke Qatar setelah mendapat izin tambahan dari Heerenveen untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ia menempuh perjalanan panjang sejauh lebih dari 6.000 km.
Nathan dipastikan bisa masuk skuad Timnas Indonesia pada duel lawan Korea Selatan, Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat (26/4) dini hari WIB. Nathan bakal kembali datang ke Qatar untuk mempersiapkan diri menghadapi Korea Selatan.

Untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23, Nathan harus menempuh lebih dari 6.000 km. Nathan butuh waktu lebih dari enam jam dengan pesawat terbang untuk kembali menjejakkan kaki di Qatar.

Nathan jadi salah satu pemain yang menonjol di fase grup. Kehadiran Nathan turut membuat Timnas Indonesia U-23 punya daya juang dan keberanian yang tinggi.

Pemain yang posisi aslinya sebagai full back kiri ini ternyata juga piawai saat ditempatkan sebagai gelandang. Nathan bahkan bisa menutupi ketidakhadiran Ivar Jenner pada laga lawan Australia dengan baik.

Setelah fase grup selesai, Nathan lalu kembali ke Heerenveen. Pasalnya di kesepakatan awal, Heerenveen hanya melepas Nathan selama fase grup. Sebagai latar belakang, Piala Asia U-23 ini tak masuk agenda FIFA sehingga klub tidak wajib melepas pemain ke tim nasional.

Namun pada akhirnya, PSSI kembali bergerak membujuk Heerenveen. Kerja keras PSSI kemudian terbayar dengan hasil Heerenveen mengizinkan Nathan untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” ucap Erick Thohir.

SUMBER : BOLANET