MotoGP Spanyol 2024, Balapan Mulai 28 April 2024 Pukul 19.00 WIB

Balapan utama MotoGP Spanyol 2024 akan digelar di Sirkuit Jerez hari ini, Minggu (28/4/2024). Untuk sprint race, Jorge Martin akhirnya yang berhasil menjadi pemenangnya. Namun, tidak mudah bagi pebalap Pramac Racing tersebut meraih kemenangan ini. Martin sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez. Sayangnya, Marc terjatuh saat sedang memimpin.

Seandainya Marc tidak terjatuh, Martin mengakui dirinya kesulitan untuk mengejar dan akan tetap finis di posisi kedua. Marc sendiri                                                                                                                           akhirnya finis di posisi ketujuh

Jalannya sprint race MotoGP Spanyol 2024 juga diwarnai banyak drama pebalap terjatuh. Tercatat ada 13 pebalap yang terjatuh, beberapa masih melanjutkan balapan. Tapi, ada sembilan pebalap yang gagal menyelesaikan balapan, yakni Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Brad Binder, Alex Marquez, Maverick Vinales, Stefan Bradl, dan Luca Marini.

Selain itu, terdapat pula drama podium, di mana Fabio Quartararo yang finis ketiga terpaksa dibatalkan karena melanggar regulasi tekanan ban. Akhirnya, podium ketiga diberikan kepada Dani Pedrosa.

SUMBER : BOLANET