Messi Cedera, Batal Jadi Setim Maarten Paes

Cedera pergelangan kaki yang dialami oleh Lionel Messi membuat dirinya kini diragukan bisa tampil dalam MLS All Star yang juga diikuti oleh kiper Indonesia, Maarten Paes.
Maarten Paes dan Lionel Messi masuk dalam MLS All Star yang beranggotakan 30 pemain pilihan. Rencananya tim MLS All Star akan menghadapi All Star Liga Meksiko pada 24 Juli mendatang.

Dengan kondisi Messi cedera, berat untuk melihat mega bintang Argentina itu bisa pulih hanya dalam kurun waktu sepekan. Belum lagi jika melihat kondisi pergelangan kaki Messi saat ia menangis dan duduk di bench pada final Copa America 2024.

Bukan hanya terancam batal tampil di laga All Star, Messi juga diprediksi bisa absen dalam laga Leagues Cup yang akan dimulai pada akhir bulan ini. Inter Miami adalah juara turnamen ini pada tahun lalu.

Copa America 2024 sendiri jadi turnamen yang sulit untuk Messi. Meski Argentina berhasil jadi juara, Messi mengalami dua kali cedera pada turnamen ini.

Pada laga lawan Chile, Messi juga mengalami cedera hamstring. Ia sempat absen di duel lawan Peru dan mengaku kondisinya belum optimal ketika berlaga di perempat final. Setelah kondisinya membaik di babak semifinal dan final, Messi kemudian malah terkena cedera berikutnya akibat beberapa kali mendapatkan pelanggaran keras dari lawan.

Saat ditarik keluar karena cedera, Messi sempat menangis. Messi menangis tersedu-sedu di bangku cadangan sedangkan pergelangan kakinya terus terlihat membengkak.

Meski mengalami hari buruk, Messi pada akhirnya bisa tersenyum. Argentina yang mendapat perlawanan sengit dari Kolombia bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. Lautaro Martinez mencetak gol kemenangan memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Kolombia.

Sukses tersebut membuat Argentina terus menjalani masa kejayaan. Argentina memenangkan dua trofi Copa America, satu trofi Piala Dunia, dan satu trofi Finalissima dalam kurun waktu 2021-2024.

SUMBER : SINDO.NEWS