Menyambut ajang pesta akbar Euro 2024

 

Bersiaplah menyambut pesta akbar sepak bola Eropa. Dalam hitungan bulan, Euro 2024 akan berlangsung di Jerman mulai 14 Juni mendatang. Siapa jagoanmu?

Seperti Piala Dunia, ajang Euro 2024 juga menjadi momen yang sangat dinantikan seluruh pecinta balbalan sejagat. Pada turnamen empat tahunan ini, bejibun pemain bintang top markotop bakal beraksi membela tim nasional masing-masing.

Empat tahun lalu, Italia tampil sebagai juara setelah mengalahkan Inggris di final Euro 2020. Jerman sudah tiga kali juara yakni 1972, 1980, dan 1996. Di edisi ini, dengan status tuan rumah, Jerman tak ingin kehilangan muka.

Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, dan Belanda juga masuk daftar calon juara yang membuat persaingan kian sengit serta rumit. Bukan tak mungkin pula bakal ada kejutan dari tim-tim kuda hitam seperti Belgia, Skotlandia, Rumania, Swiss, Serbia, serta Kroasia.

Satu yang pasti, sederet individu keren dan tenar bakal menghiasi perhelatan selama sebulan tersebut. Berikut ini 11 nama dari berbagai posisi yang layak menjadi atensi publik.

Sekadar catatan, dari daftar yang dirakit Givemesport ini, tak ada penggawa raksasa Liga Inggris, MU. Wakil-wakil Premier League berasal dari Liverpool, Arsenal dan Manchester City.

 

SUMBER : BOLANET