Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi berharap bisa setenar pesepakbola Asnawi Mangkualam di Korea Selatan.

Megawati kini membela klub voli Korea Selatan, Daejeon Red Sparks. Ia bukan satu-satunya atlet yang berkarier di Negeri Ginseng lantaran ada Asnawi Mangkualam yang membela klub sepak bola setempat, Jeonnam Dragons.

“Saya kenal siapa Asnawi. Saya berharap bisa seterkenal dia dan semoga ada atlet Indonesia lain yang berkarier di Korea juga,” kata Megawati dikutip dari Naver.

Efek kehadiran atlet yang dijuluki Megatron itu sangat mengesankan. Suporter klub bahkan rela berbondong-bondong datang ke arena hingga menyewa bus agar bisa memberi dukungan kepada Megawati.

“Sekitar 70 suporter dari Indonesia menonton langsung pertandingan kandang kami di setiap akhir pekan. Angkanya bertambah hingga 150 pada pertandingan melawan Gwangju AI Peppers. Rata-rata mereka datang dari Ansan, dan beberapa di antaranya dari Daegu atau Changwon dengan menyewa bus untuk datang menyaksikan pertandingan,” kata juru bicara Red Sparks.

Kota Ansan dikabarkan diisi sekitar 2.000 warga Indonesia sebagai pekerja. Tak heran kehadiran atlet Indonesia menjadi daya tarik tersendiri.

Selain rombongan suporter yang datang ke arena, efek kehadiran Megatron adalah peningkatan tajam di akun media sosial Red Sparks. Jumlah pengikut Instagram yang tadinya berjumlah 20 ribu, naik hingga lima kali lipat menjadi 100 ribu.

Kemudian stasiun televisi setempat, SBS juga membuat tayangan khusus tentang Megatron yang berisi tentang cuplikan aksi sang pemain musim ini.

Sayangnya, Red Sparks mengantongi rapor merah karena belum meraih kemenangan pada putaran kedua. Megawati dan kawan-kawan kalah lima kali berturut-turut.

SUMBER:CNN