Masih Coba-Coba di Qatar, Marc Marquez Baru Perlihatkan Kegarangannya di MotoGP Portugal 2024

JOKERBOLA – PENGAMAT MotoGP, Sylvain Guintoli menilai pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez akan menggila di MotoGP Portugal 2024. Sebab ia menyadari Marquez masih coba-coba saat mentas di seri Qatar dan baru akan memperlihatkan kegarangannya kala tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal akhir pekan ini.

Guintoili mengikuti perkembangan Marquez setelah memutuskan pindah ke tim satelit Ducati di MotoGP 2024 ini. Mantan test rider Suzuki itu pun mendengar dari wawancara Marquez usai MotoGP Qatar 2024, di mana The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku bermain hati-hati selama beraksi di Sirkuit Lusail, Doha tersebut.

Marquez menghindari menciptakan kesalahan sehingga tak terlalu bermain ngotot. Hasilnya, Marquez mampu finis di urutan keempat pada balapan pembuka MotoGP 2024 tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterima Guintoli, Marquez baru mengeluarkan sekira 95 persen kekuatannya di seri Qatar. Jadi, Guintoli pun memprediksi Marquez baru benar-benar all out alias tampil maksimal 100 persen kala mentas di MotoGP Portugal 2024.

“Dari apa yang dia katakan, dia santai saja dan tidak ingin membuat kesalahan, tapi di Portimao dia akan melepaskan monster (kegarangannya) itu,” ujar Guintoli, dikutip dari Crash, Senin (18/4/2024).

“Saya mendengar dari wawancaranya bahwa dia memberikan 95% untuk memahami apa yang sedang terjadi, tetapi di Portimao dia akan melepaskan monster itu!” tambahnya.

Sepaham dengan Guintioli, mantan pembalap Neil Hodgson yang kini menjadi pengamat MotoGP pun menyadari hal itu. Ia percaya Marquez akan menggila di balapan kedua MotoGP 2024 nanti.

Pasalnya Hodgson takjub melihat Marquez mampu bermain baik di Sirkuit Lusail yang merupakan bukan trek favorit rider asal Spanyol tersebut. Sehingga ia memprediksi Marquez akan bersinar di GP Portugal akhir pekan ini.

“Ya. Dia (Marquez) kembali! Itu (Sirkuit Lusail) adalah trek yang tidak dia sukai. Bagi saya, dia masih belum nyaman dan belum menemukan setting yang dia suka,” kata Hodgson.

“Kami akan mengetahui lebih banyak setelah Portugal karena ini adalah akhir pekan yang tepat tanpa dua hari pengujian sebelumnya,” lanjutnya.

MotoGP Portugal 2024 akan digelar di Sirkuit Algarve, pada 22-24 Maret 2024. Menarik tentunya melihat akankan Marquez benar-benar akan menggila atau tidak.

SUMBER: Rivan Nasri Rachman, Jurnalis