Marc Marquez: Dalam 7 Balapan, Gresini Langsung Jadi Bagian Penting dalam Karier Saya

JOKERBOLA – Marc Marquez memang belum genap satu musim membela Gresini Racing di MotoGP 2024. Namun, ia mengakui, dalam 6-7 balapan saja, Gresini langsung jadi bagian penting dalam kariernya. Pasalnya, skuad itu berhasil membantunya bangkit dari keterpurukan dan mendapatkan rasa percaya diri lagi.

Musim lalu, Marquez sempat serius memikirkan pensiun akibat masa-masa kelam bersama Repsol Honda. Namun, sekalinya Marquez terpikir untuk bergabung dengan Gresini, skuad asal Faenza, Italia, itu langsung menyambutnya dan menawarkan bantuan untuk membantunya kembali ke papan atas.

Benar saja. Gresini yang dikenal beratmosfer keluarga, sukses membantu Marquez kembali tampil kompetitif meski mengendarai Ducati Desmosedici GP23 alias motor lama. Kini, ia duduk di peringkat ketiga pada klasemen pembalap, dan mendapatkan kontrak dari Ducati Lenovo Team untuk 2025 dan 2026.

Gresini Bantu Marc Marquez Bangkit

“Saat saya putuskan bergabung dengan Gresini, mereka menawarkan kesempatan. Honda mengizinkan saya mengambil langkah ini dan saya berterima kasih kepada Honda atas hal ini. Tentu saja langkah ini adalah yang pertama untuk membangun kembali kepercayaan diri saya,” kisah Marquez via Speedweek, Sabtu (13/7/2024).

“Gresini menciptakan atmosfer baik agar bisa membangkitkan saya dari keterpurukan sebagai seorang rider, dan itulah yang mereka lakukan. Mereka membantu saya kembali. Dalam 6-7 balapan saja, mereka menjadi sangat penting bagi karier saya,” lanjut pembalap berusia 31 tahun ini.

Marquez bahkan mengakui bahwa opsi utamanya untuk 2025 sejatinya adalah bertahan di Gresini dengan suplai motor Desmosedici GP25. Namun, Ducati menolak gagasan ini dan justru menjadikannya salah satu kandidat rider Ducati Lenovo Team, yakni kesempatan yang akhirnya memang jatuh kepadanya

Ingin Nikmati Sisa Musim Ini Bareng Gresini

“Rencana saya adalah dapat motor terbaru dari Ducati karena saya yakin Ducati adalah motor terbaik. Saya punya skenario yang bikin saya nyaman. Yang pertama, bertahan di Gresini dengan motor 2025, tetapi itu tidak memungkinkan. Yang kedua dan yang terbaik adalah ke tim pabrikan dengan motor pabrikan,” tutur Marquez.

“Ketika Ducati bilang saya salah satu kandidat untuk tim pabrikan pada 2025, saya bahagia. Pada akhirnya mereka memberi saya kesempatan. Namun, masih ada banyak balapan tahun ini dan banyak kesempatan melakukan hal-hal menarik dengan Gresini. Mereka adalah tim dan keluarga yang super baik,” tutupnya.

Gresini sendiri dipastikan akan tetap menaungi adik Marquez, Alex Marquez, untuk musim 2025 dan 2026. Meski begitu, mereka belum menentukan tandemnya. Ada dua nama yang menjadi kandidat, yakni Franco Morbidelli dan Fermin Aldeguer.

SUMBER : Anindhya Danartikanya,Bola.net