Manuel Ugarte, Dikabarkan Ke Manchester United?

Manchester United (MU) dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Manuel Ugarte, pemain Timnas Uruguay yang musim lalu membela Paris Saint-Germain (PSG).

Fabrizio Romano melalui akun resmi X, Jumat, mengabarkan bahwa Ugarte ingin pindah ke MU meskipun tim asuhan Erik ten Hag itu tak bermain di Liga Champions musim depan.

“Manchester United telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manuel Ugarte,” tulis Romano. “Persyaratan kontrak dibahas, pemain ingin pindah ke United meski tanpa sepak bola Liga Champions.”

Kini pembicaraan antara kedua klub dikabarkan masih terus berlanjut. Ugarte juga memiliki agen yang sama dengan Leny Yoro yang baru diresmikan The Reds Devils.

“Pembicaraan antar klub berlanjut dengan PSG, karena semakin banyak klub yang bertanya,” tulis Romano. “Agen yang sama dengan Leny Yoro: Jorge Mendes.”

Untuk mendatangkan gelandang 23 tahun itu, Setan Merah dikabarkan akan mengeluarkan salah satu dari Casemiro atau Scott McTominay untuk memberikan tempat pada pemain asal Uruguay itu. “Man United, sedang berusaha mengeluarkan Casemiro atau Scott McTominay untuk memberi ruang bagi gelandang baru,” tulis Romano.

Manuel Ugarte adalah gelandang bertahan yang bermain untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim nasional Uruguay .

Ugarte, yang dibesarkan akademi Fenix di Uruguay, mulai mengadu nasih ke Eropa pada Desember 2021. Ia bergabung dengan klub Primeira Liga Portugal, Famalicao.

Setelah tampil mengesankan selama setengah musim, Ugarte menandatangani kontrak dengan klub Primeira Liga lainnya, Sporting CP. Pada Juli 2023, ia bergabung dengan PSG. Musim lalu, ia tampil 37 kali dengan menyumbang tiga assist.
Ugarte menjalani debut di Timnas Uruguay senior pada 2021. Ia kini sudah tampil 22 kali.

 

SUMBER : TEMPO.CO