Mano Polking jadi Kandidat Pelatih Baru Timnas Vietnam

JOKERBOLANama Alexandre Polking dilaporkan masuk dalam kandidat pelatih baru Timnas Vietnam. Kebetulan, pria berkebangsaan Brasil itu tidak sedang terikat kontrak dengan klub atau negara manapun.

Kursi pelatih Timnas Vietnam dipastikan kosong. Sebab, VFF baru saja mengakhiri masa kerja pelatih Philippe Troussier. VFF memecat Troussier usai menelan dua kekalahan secara beruntun dari Indonesia.

VFF sudah menyiapkan beberapa opsi untuk pengganti Troussier. Opsi pertama tentu saja menunjuk pelatih baru, yang diharapkan bakal rampung sebelum FIFA Matchday edisi Juni 2024 nanti.

VFF, seperti dikutip dari TheThao247, butuh waktu hingga dua bulan ke depan untuk menunjuk pelatih baru. Dan, salah satu opsi yang mungkin dipilih adalah Mano Polking

Mano Polking Tertarik Latih Vietnam?

Mano Polking dipecat dari kursi pelatih Timnas Thailand pada November 2023 lalu. Mano Polking punya prestasi yang cukup apik bersama Thailand, dengan dua gelar Piala AFF yang mampu diraih.

Lantaran belum terikat kontrak dengan pihak manapun, Mano Polking masuk sebagai salah satu kandidat pelatih baru Timnas Vietnam. Mano Polking tidak menampik bahwa dia punya minat melatih Vietnam.

“Semua pelatih di kawasan Asia Tenggara tertarik untuk memimpin timnas Vietnam. Karena ini tim yang hebat. Namun saat ini saya belum menerima tawaran apa pun,” ucap Mano Polking dikutip dari TheThao247.

Mano Polking punya pengalaman menjadi pelatih di Vietnam. Dia tercatat pernah jadi pelatih klub Ho Chi Minh City FC pada 2020 hingga 2021 lalu.

Timnas Vietnam Buka Opsi Pakai Pelatih Sementara

Setelah Troussier gagal total, VFF sadar bahwa mereka harus cermat dalam memilih pelatih baru Timnas Vietnam. Mereka akan sangat hati-hati dan tidak terburu-buru. Bahkan, andai belum ada kandidat yang cocok, opsi pelatih sementara mungkin dipakai.

Pada 2017 lalu, sebelum menemukan sosok Park Hang-seo, Vietnam pernah punya pelatih sementara bernama Mai Duc Chung. Nah, pada 2024 ini, jika kandidat yang cocok belum ditemukan, Mai Duc Chung akan jadi pelatih sementara.

Selain itu, VFF juga tengah menimbang nama-nama lain seperti Kiatisak Senamuang, Chu Dinh Nghiem, dan Velizar Popov.

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net