Liverpool, Manchester City, dan Arsenal Bersaing Sengit, Legenda Manchester United Bingung Prediksi Juara Liga Inggris 2023-2024

JOKERBOLA – PERBURUAN gelar juara Liga Inggris 2023-2024 semakin sengit antara Liverpool, Arsenal, dan Manchester City. Kondisi itu sampai membuat legenda Manchester United, Roy Keane, kebingungan untuk menentukan tim yang akan keluar sebagai juara musim ini.

Tak bisa dipungkiri perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini sangat ketat. Arsenal saat ini sedang berada di posisi pertama dengan mengemas 64 poin, sama seperti Liverpool yang duduk di urutan dua. Sementara Manchester City membuntuti di posisi tiga dengan koleksi 63 poin.

Sejatinya, Man City dan Liverpool bisa saja mengkudeta Arsenal andai di antara mereka bisa meraih kemenangan pada bentrokan pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024. Tapi sayangnya, kedua tim harus bermain imbang 1-1 di Stadion Anfield pada Minggu 10 Maret 2024 malam WIB.

Setelah Liverpool dan Man City bermain imbang, Keane tetap tidak menutup kemungkinan The Citizen akan mempertahankan gelar juaranya. Namun begitu, ia juga takjub dengan performa Arsenal yang konsisten di musim ini.

“Sejujurnya, saya tidak bisa menyebutnya. Tahun lalu saya tidak pernah ragu bahwa Man City pada akhirnya akan memenangkannya,” kata Keane, dipetik dari Metro, Senin (11/3/2024).

“Saya sekarang sedikit meragukan mereka. Saya tidak bertaruh melawan mereka tapi Liverpool, penampilan mereka, mereka menciptakan peluang, mencetak gol,” lanjut pria asal Republik Irlandia itu.

“Dan Anda melihat Arsenal sekarang, secara fisik, dibandingkan tahun lalu, Arsenal terlihat sebagai tim yang jauh lebih kuat jadi saya rasa mereka tidak akan pudar dalam hal itu,” sambung Keano.

Eks pemain Man United itu tak menutup peluang untuk Arsenal bisa meraih gelar juara musim ini. Namun, semuanya masih bisa terjadi dan saat ini persaingan di papan atas juga sengit. Keane kebingungan untuk menentukan siapa yang akan meraih gelar juara Liga Inggris.

“Tentu saja Arsenal akan belajar dari musim lalu. Rekrutmen, pemain yang mereka bawa, mereka telah menambah kekuatan dan menambah kualitas dan itu hanya sisi fisiknya,” tutur Keane.

“Saya melihat Arsenal, pola pikir mereka, dan mereka terlihat siap menghadapi tantangan ini, jadi saya tidak tahu harus memilih siapa tahun ini,” tandasnya.

Arsenal, Liverpool, dan Man City memiliki peluang yang sama untuk keluar menjadi juara. Apalagi masih ada 12 pertandingan yang akan mereka jalani. Satu hal yang pasti, mereka harus tampil konsisten dalam mengarungi sisa laga musim ini jika ingin merebut mahkota juara.

SUMBER: Andika Rachmansyah, MNC Portal