Lionel Messi Pecahkan Rekor Sepanjang Masa Copa America

JOKERBOLA – Lionel Messi langsung mencatat rekor usai dimainkan pada matchday pertama Copa America 2024. Kapten Timnas Argentina itu kini jadi pemegang penampilan terbanyak sepanjang masa di Copa America.

Argentina berhadapan dengan Kanada pada matchday pertama Grup A Copa America 2024 di Stadion Mercedes-Benz, Jumat 21 Juni 2024. Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Kanada.

La Albiceleste sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama. Lalu, pada babak kedua, Argentina mampu mencetak gol dari aksi Julian Alvarez dan Lautaro Martinez pada babak kedua.

Hasil ini membuat Argentina menegaskan status sebagai unggulan juara. Laga ini juga menegaskan status Lionel Messi sebagai legenda sejati dengan rekor baru yang dicatat.

Rekor Penampilan Lionel Messi di Copa America 2024

Lionel Messi tampil spesial pada laga Argentina vs Kanada. La Pulga terlibat pada dua gol Argentina. Dia memulai proses gol Alvarez dan membuat assist untuk gol yang dicetak Lautaro.

Satu assist itu membuat Messi kini telah membuat 18 assist di Copa America. La Pulga jadi pembuat assist terbanyak dalam sejarah Copa America!

Namun, itu adalah rekor lama yang diperbaiki. Rekor baru yang diukir Messi adalah pemain dengan jumlah pertandingan atau caps terbanyak sepanjang sejarah Copa America.

Messi kini tercatat telah memainkan 35 laga di Copa America. Messi melewati catatan Sergio Livingstone, kiper legendaris Chile, yang sebelumnya jadi pemain dengan caps terbanyak di Copa America dengan catatan 34 penampilan.

Statistik Lionel Messi di Copa America

Lionel Messi memulai kiprahnya di Copa America pada edisi 2007 lalu. Dia telah meraih satu gelar juara dan kini mencoba mengejar gelar kedua. Berikut adalah statistik Messi di Copa America:

  • Copa America 2007: 6 laga, 2 gol.
  • Copa America 2011: 4 laga, 0 gol.
  • Copa America 2015: 6 laga, 1 gol.
  • Copa America 2016: 5 laga, 5 gol.
  • Copa America 2019: 6 laga, 1 gol.
  • Copa America 2021: 7 laga, 4 gol.
  • Copa America2024: 1 laga*

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net