Libas Georgia 4-1 Spanyol Ke Perempat Final

Spanyol menghajar Georgia 4-1 selepas kebobolan duluan. Juara Euro tiga kali itu pun mencapai perempat final Euro di Jerman.

Spanyol dominan sejak awal. Bahkan hampir unggul lima menit kemudian. Umpan silang Dani Carvajal dari kanan menemui Pedri yang memaksa Mamardashvili melakukan penyelamatan awal.

Begitu juga Williams hampir saja mencetak gol setelah tembakannya yang mengarah ke gawang dibelokkan melebar dari sasaran.

Pelatih Luis de la Fuente membawa pilihan pertamanya kembali ke lineup awal setelah membuat 10 perubahan dalam laga grup terakhir.

Sementara Georgia tetap percaya pada tim yang mencakup pencetak gol terbanyak turnamen, Georges Mikautadze, dan penjaga gawang terkemuka, Giorgi Mamardashvili.

Bermain di Euro perdananya, Georgia merasakan gelombang euforia dan mengincar gelar ganda Iberia setelah kemenangan mengejutkan 2-0 atas Portugal.

Georgia sempat mengejutkan Spanyol. Saat Mikautadze menemukan Kakabadze di sebelah kanan dan dia melepaskan umpan silang awal yang membentur Le Normand dan memantul ke gawang.

Spanyol tetap tenang dan menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Williams memberikan umpan kepada Rodri, yang melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang.

Mereka mengubah skor menjadi 2-1 enam menit setelah turun minum. Umpan silang melengkung Lamine Yamal yang luar biasa disundul oleh Fabian Ruiz.

Williams mematikan harapan untuk kembalinya Georgia dengan tendangan luar biasa pada menit ke-75. Kemudian pemain pengganti Olmo menyelesaikan kemenangan dengan tujuh menit tersisa.

“Kami sangat senang bisa lolos ke perempat final, sangat bersemangat,” kata Williams seperti dilansir ESPN pada hari ini, Senin.

“Gol mereka adalah sebuah kesalahan, itu tidak disengaja, kami semua menyemangati Robin dan pada akhirnya kami semua senang dan bahagia,” tambahnya.

Menurut dia, Spanyol selangkah demi selangkah telah menunjukkan levelnya dan sejumlah babak. Kini menuju perempat final.”Dan kami terus berada di level ini, kami bisa melakukan hal-hal hebat,”

SUMBER : EDISI.COM