Leicester Sakit Hati Oleh Enzo Maresca

Enzo Maresca resmi melatih Chelsea. Lain sisi, Leicester City dibikin patah hati.

Chelsea merekrut Enzo Maresca dari Leicester City. Enzo menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Kepindahan Enzo Maresca berlangsung cepat. Pria asal Italia itu dikontrak selama lima tahun dan Chelsea akan membayar kompensasi sebesar 10 juta Pounds ke Leicester City atau setara Rp 207 miliar.

Lain sisi, Leicester City dikabarkan patah hati. Diberitakan Daily Mail, para petinggi The Foxes diketahui merasa dikhianati oleh manajer berusia 44 tahun itu.

Sejatinya, Enzo Maresca baru melatih Leicester City pada musim panas 2023. Dirinya sukses, bawa Leicester juarai Divisi Championship dan promosi ke Liga Inggris musim depan.

Maresca masih punya kontrak selama dua musim lagi di Leicester. Pun keputusan Maresca pindah ke Chelsea diambil sepihak oleh sang manajer.

“Mengingat fondasi menjanjikan yang dibangun selama satu musim bertugas, klub kecewa karena Enzo memutuskan bahwa dia tidak lagi ingin menjadi bagian dari visi kami,” tulis pernyataan Leicester City.

“Namun, dengan keputusan Enzo yang telah diambil dan persyaratan untuk kepergiannya dipenuhi, kami mendoakan yang terbaik untuk usahanya di masa depan,”

Enzo pun turut membawa para stafnya menyeberang ke Chelsea. Leicester kini berburu manajer baru.

SUMBER : DETIK.COM